Tim SAR Lanjutkan Pencarian Bocah yang Hilang di Sungai Cimanuk Indramayu

Kantor Pertolongan dan SAR Bandung, melakukan pencarian bocah bernama Elang Endi Kusuma (6), bocah asal Blok Karanganyar, Desa Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, yang hilang di Sungai Cimanuk.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  11:49 WIB
Tim SAR Lanjutkan Pencarian Bocah yang Hilang di Sungai Cimanuk Indramayu
Tim SAR lanjutkan pencarian bocah yang hilang di Sungai Cimanuk Indramayu - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Kantor Pertolongan dan SAR Bandung, melakukan pencarian bocah bernama Elang Endi Kusuma (6), bocah asal Blok Karanganyar, Desa Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, yang hilang di Sungai Cimanuk.

Diketahui, Elang terjatuh ke aliran Sungai Cimanuk saat tengah memancing bersama teman-temannya di wilayah sungai sekitar rumah korban pada Selasa (4/2/2020).

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan, pencarian sudah memasuki hari ke-tujuh. Pencarian pun dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan membagi kedalam dua search and rescue unit.

"Tim SAR gabungan, melakukan pencarian menggunakan LCR dari Bendungan Waledan hingga ke Bendungan Bankir, dengan jarak 23,88 dari lokasi kejadian," kata Deden melalui pesan singkat, Senin (10/2/2020).

Deden mengatakan, pencarian oleh tim SAR gabungan akan dilakukan semaksimal mungkin. Mengingat, standar operasional prosedur (SOP) pencarian hingga tujuh hari setelah dinyatakan hilang.

"Semoga korban segera ditemukan dan bisa langsung diserahterimakan kepada keluarga korban," katanya.

Peralatan yang digunakan oleh tim SAR gabungan yaitu, satu unit rescue carrier, dua unit LCR milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, dan satu set alat komunikasi milik Basarnas.

Personel yang terlibat dalam pencarian sebanyak 20 orang, yakni dari lima dari Pos SAR Cirebon, tujuh anggota BPBD Indramayu, enam anggota Tagana Indramayu, dan dua orang dari Kecamatan Jatibarang. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cirebon

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top