Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.749 Peserta Bersaing Pada Tes SKD CPNS Kota Cirebon Hari Kedua

Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Pemerintahan Kota Cirebon hari kedua, dilaksanakan pagi ini, Senin (10/2/2020) di Universitas Muhamadiyah Cirebon, Kabupaten Cirebon.
1.749 Peserta Bersaing Pada Tes SKD CPNS Kota Cirebon Hari Kedua/Bisnis-Hakim Baihaqi
1.749 Peserta Bersaing Pada Tes SKD CPNS Kota Cirebon Hari Kedua/Bisnis-Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Pemerintahan Kota Cirebon hari kedua, dilaksanakan pagi ini, Senin (10/2/2020) di Universitas Muhamadiyah Cirebon, Kabupaten Cirebon.

Pantauan Bisnis.com, para peserta tes SKD CPNS untuk Kota Cirebon, sudah berdatangan sejak pagi tadi. Peserta pun terlihat mengenakan kemeja putih, celana hitam, serta sepatu hitam. Jumlah peserta pada hari kedua ini sebanyak 1749 orang.

Aisha (30), peserta tes SKD asal Kabupaten Indramayu, mengatakan, kalau mengikuti tes dihari kedua pada sesi 1 yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB sampai 09.30 WIB. Ia pun menuturkan, sudah datang di lokasi dari pukul 06.30 WIB.

"Sengaja datang lebih pagi supaya tidak telat. Saya ikut diformasi Dinas Komunikasi Informasi dan Statiska Kota Cirebon," kata Aisha di Kabupaten Cirebon, Senin (10/2/2020).

Selain Aisha, Arief Hidayat (26), mengatakan, kalau ia mengikuti tes SKD sesi kedua yang dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB sampai 11.30 WIB. "Sengaja datang pagi, supaya tidak susah parkir kendaraan juga," kata Arief.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelaksanaan tes SKD CPNS untuk Pemerintahan Kota Cirebon diikuti oleh 8293 peserta. Pelaksanaan tersebut dilakukan dari 9 Februari sampai 14 Februari 2020.

Diketahui, 8293 peserta tersebut bersaing memperebutkan 218 formasi.

Sementara untuk Kabupaten Cirebon, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan jatah sebanyak 176 formasi untuk 62 tenaga kesehatan dan 114 teknis.

Tes SKD untuk Pemerintahan Kota Cirebon diikuti oleh sebanyak 6724 peserta. Tes tersebut pun akan dibagi kedalam lima sesi, dilaksanakan pada 14 sampai 18 Februari 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper