Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rencana Pemindahan Titik Parkir di Braga Masih Dikaji

Rencana pemindahan titik parkir di sepanjang jalan Braga, Kota Bandung masih dikaji oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Rencana pemindahan titik parkir di sepanjang jalan Braga, Kota Bandung masih dikaji oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, di Bandung, Jumat (7/2/2020).

Menurut Yana, sebelumnya ia sudah meminta Dishub Kota Bandung untuk segera mengkaji pemindahan titik parkir baik kendaraan roda empat maupun dua di sepanjang Jalan Braga yang ditenggarai menjadi penyebab kemacetan.

Namun hingga saat ini Yana mengaku belum mendapat laporan perkembangan atas rencana tersebut.

"Masih dikaji sama Dishub, itu saya belum dapat laporan," ujar Yana.

Dalam kajiannya, Dishub diminta mempertimbangan sejumlah aspek. Sebab, kawasan Jalan Braga Panjang sejak awal memang sudah disiapkan sebagian jalannya untuk menjadi tempat parkir. Di sana pun, terdapat sejumlah mesin parkir yang terletak di trotoar jalan.

Apabila nantinya akan disterilkan dari parkir kendaraan, ujar Yana, pihaknya juga harus mencari tempat lain untuk menenmpatkan sejumlah mesin parkir tersebut.

"Karena itu memindahkan mesin parkirnya kemana, nanti yang parkir juga harus pindah," katanya.

Selain itu, ia menilai perlu adanya komunikasi dengan para pemilik toko di kawasan Jalan Braga, karena dengan dipindahkannya titik parkir, akan berimbas pada pendapatan pemilik toko.

"Kami juga harus ngobrol sama pemilik toko di situ," ucapnya.

Sebelumnya, Pemkot Bandung berencana melakukan sterilisasi kendaraan roda dua dan roda empat yang parkir di sepanjang Jalan Braga, Kota Bandung.

Nantinya kawasan tersebut bisa diarahkan menjadi destinasi wisata yang bebas kendaraan. Sehingga Jalan Braga bisa menjadi layaknya kawasan Kota Tua seperti yang ada di Jakarta. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper