Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diskominfo Jabar Gencarkan Sosialisasi PHBS ke Warga Sepanjang Sungai Citarum

Sebagai bagian dari kelompok kerja Humas program Citarum Harum, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat terus menggencarkan sosialisasi progam Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) kepada masyarakat Jabar khususnya yang tinggal di sepanjang Sungai Citarum.
Kepala Diskominfo Jabar Setiaji/Bisnis-Wisnu Wage
Kepala Diskominfo Jabar Setiaji/Bisnis-Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG — Sebagai bagian dari kelompok kerja Humas program Citarum Harum, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat terus menggencarkan sosialisasi progam Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) kepada masyarakat Jabar khususnya yang tinggal di sepanjang Sungai Citarum.

Pada 2020, sosialisasi tersebut akan dilakukan dengan lebih masif.

Kepala Diskominfo Jabar Setiaji mengatakan sepanjang 2019 telah melakukan sosialisasi langsung ke berbagai sekolah terkaitPHBS. Hal tersebut dilaksanakan agar masyarakat memilikikesadaran hingga ke tingkat individu untuk menjaga keasriansungai terpanjang di Jabar tersebut.

"Tujuan utamanya selaras dengan tujuan program CitarumHarum yang telah dicanangkan sebagai program strategisnasional, yaitu bagaimana agar sungai ini bjsa dikembalikan kekondisi semula, tidak tercemar polutan, dan bisa jadi tempattinggal aneka ikan," ungkapnya, Rabu (5/2/2020).

Secara umum, PHBS mengajak masyarakat untuk tidakmencemari sungai dengan berhenti membuang sampah dan limbah rumah tangga ke badan sungai. Selain itu, PHBS juga mengajarkan masyarakat cara menjaga kebersihan diri dalamkehidupan sehari-hari.

“Adapun manfaat lain PHBS di masyarakat mampu menciptakanlingkungan yang sehat, mencegah penyebaran penyakit, masyarakat memanfaatkan pelayanan fasilitas kesehatan dan mampu mengembangkan kesehatan yang bersumber dari masyarakat,” katanya.

Sosialisasi yang telahdilakukan selamasetahun belakanganmayoritas menyasarwarga usia remaja. PHBS diajarkan secaralangsung ke SMA dan SMK di sekitar Sungai Citarum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper