Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengelola GrabWheels Akhirnya Setuju Pindahkan Shelternya ke Area Privat

Pengelola Grabwheels akhirnya setuju untuk memindahkan Shelter Grabwheels dari kawasan publik ke area perumahan atau taman kota.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG -- Pengelola Grabwheels akhirnya setuju untuk memindahkan Shelter Grabwheels dari kawasan publik ke area perumahan atau taman kota.

Hal tersebut sesuai dengan instruksi Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pekan lalu.

City Manager Grab Bandung, Garth Wibowo mengaku sejak permintaan itu muncul, pihaknya telah memindahkan sejumlah parking lot yang dekat dengan jalan raya sehingga pengguna tidak akan mengoperasikan otopet listrik tersebut di jalan raya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung meminta pengelola Grabwheels untuk memindahkan Shelter skuter listriknya dari shalter atau parking lot ke area perumahan, agar tidak lagi digunakan di jalan raya. Pasalnya hingga saat ini belum ada regulasi yang jelas untuk mengatur operasional otopet listrik.

"Selain itu kami juga akan meningkatkan pengawasan terhadap penggunaan Grabwheels untuk memastikan tidak adanya pengguna di bawah 18 tahun yang menggunakan, hal ini sesuai dengan syarat penggunaan Grabwheels yang berlaku," ujar Garth Wibowo, Jumat (31/1/2020).

Dikatakan Garth, seusai pertemuan dengan Wakil Walikota Bandung dan Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Bandung pada 21 Januari 2020, Ia sudah menjelaskan bahwa GrabWheels merupakan usaha untuk mewujudkan kota-kota di Indonesia menjadi smart city dan green city dengan ragam moda transportasi yang semakin ramah lingkungan dan hemat energi.

"Kehadiran GrabWheels memberi nilai tambah bagi terwujudnya smart city dan green city di Bandung. Semakin banyak kilometer yang ditempuh dengan moda ramah lingkungan, akan semakin hijau kota itu," katanya.

Menurut Garth, berdasarkan hasil pertemuan pekan lalu, dengan semangat bersama untuk mewujudkan ekosistem transportasi yang aman dan nyaman pihaknya pun sepakat untuk memindahkan semua skuternya ke area perumahan dan taman.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menambahkan, pihaknya akan berkolaborasi untuk meningkatkan ekosistem yang aman bagi masyarakat Bandung.

"Salah satu hasil dari pertemuan terakhir Grab akan meningkatkan berbagai upaya untuk meningkatkan standar keamanan dengan menambah jumlah station manager untuk mengawasi lebih ketat penggunaan GrabWheels serta menyarankan lokasi parking lot GrabWheels difokuskan ke area perumahan dan taman sehingga tidak bergesekan dengan transportasi jalan raya yang ramai," ujar Yana. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper