Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Oded Koordinasi dengan Pemda Bandung Raya Atasi Banjir

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku terus menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah di Kawasan Bandung Raya. Hal tersebut dilakukan guna menyinkronkan upaya dalam menanggulangi bencana banjir.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  17:08 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial - Bisnis/Dea Andriyawan
Wali Kota Bandung Oded M Danial - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku terus menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah di Kawasan Bandung Raya. Hal tersebut dilakukan guna menyinkronkan upaya dalam menanggulangi bencana banjir.

Pemerintah Kota Bandung kata Oded terus berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung dan Pemerintah Kota Cimahi untuk membahas lebih teknis. Hal tersebut menjadi penting, sebagai tindaklanjut ketika terjadi banjir di kawasan Gedebage minggu lalu.

"Saya sudah kontak (menelepon) dengan Bupati Bandung. Sesungguhnya persoalan ini juga termasuk perbatasan dengan Kota Cimahi. Saya terus komunikasi. Sudah ada kesepakatan bisa kumpul rapat dan saya akan undang juga Pemerintah provinsi Jawa Barat agar memiliki berbagai gagasan," ujarnya, Jumat (31/1/2020).

Di kawasan hulu, ia mengaku telah berkordinasi dengan Dansektor 22 Citarum Harum untuk melalui penanaman pohon.

"Termasuk di hulu, saya juga dengan Dansektor 22 melakukan penanaman pohon. Tetapi program Drum Pori dan sebagainya kita kembangkan. Itu harus dilakukan," ujarnya.

Salah satu yang dilakukan oleh Pemkot Bandung lanjut Oded adalah dengam melakukam pembangunan kolam retensi di Kota Bandung, hal tersebut telah sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kolam retensi menjadi infrastruktur kekinian yang mampu meminimalisir banjir.

"Pak presiden menyampaikan pesan untuk di wilayah cekungan Bandung ini perbanyak kolam retensi. Alhamdulillah arahan itu sesuai dan 'dikereuyeuh' (dikerjakan) oleh kita," ujarnya. (K34)
Attachments area

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top