Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oded Koordinasi dengan Pemda Bandung Raya Atasi Banjir

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku terus menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah di Kawasan Bandung Raya. Hal tersebut dilakukan guna menyinkronkan upaya dalam menanggulangi bencana banjir.
Wali Kota Bandung Oded M Danial/Bisnis-Dea Andriyawan
Wali Kota Bandung Oded M Danial/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku terus menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah di Kawasan Bandung Raya. Hal tersebut dilakukan guna menyinkronkan upaya dalam menanggulangi bencana banjir.

Pemerintah Kota Bandung kata Oded terus berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung dan Pemerintah Kota Cimahi untuk membahas lebih teknis. Hal tersebut menjadi penting, sebagai tindaklanjut ketika terjadi banjir di kawasan Gedebage minggu lalu.

"Saya sudah kontak (menelepon) dengan Bupati Bandung. Sesungguhnya persoalan ini juga termasuk perbatasan dengan Kota Cimahi. Saya terus komunikasi. Sudah ada kesepakatan bisa kumpul rapat dan saya akan undang juga Pemerintah provinsi Jawa Barat agar memiliki berbagai gagasan," ujarnya, Jumat (31/1/2020).

Di kawasan hulu, ia mengaku telah berkordinasi dengan Dansektor 22 Citarum Harum untuk melalui penanaman pohon.

"Termasuk di hulu, saya juga dengan Dansektor 22 melakukan penanaman pohon. Tetapi program Drum Pori dan sebagainya kita kembangkan. Itu harus dilakukan," ujarnya.

Salah satu yang dilakukan oleh Pemkot Bandung lanjut Oded adalah dengam melakukam pembangunan kolam retensi di Kota Bandung, hal tersebut telah sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kolam retensi menjadi infrastruktur kekinian yang mampu meminimalisir banjir.

"Pak presiden menyampaikan pesan untuk di wilayah cekungan Bandung ini perbanyak kolam retensi. Alhamdulillah arahan itu sesuai dan 'dikereuyeuh' (dikerjakan) oleh kita," ujarnya. (K34)
Attachments area

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper