Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emil Dapat Tugas Khusus dari APPSI

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri rapat Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Kantor Sekretariat APPSI, Jakarta, Senin (27/1/2020) malam.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri)

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri rapat Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Kantor Sekretariat APPSI, Jakarta, Senin (27/1/2020) malam.

Dalam rapat tersebut, Emil --sapaan Ridwan Kamil-- diminta mengonsolidasikan wilayah Jawa, Bali, dan NTB.

Emil mengatakan, Dewan Pengurus APPSI 2019-2023 akan dilantik secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

“Hari ini para pengurus APPSI berkumpul dengan agenda persiapan pelantikan (pengurus APPSI 2019-2023) oleh Presiden (Jokowi), Ketua Umumnya Pak Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta). Pelantikan bulan depan sedang mengatur jadwal dengan Pak Jokowi,” kata Emil dalam rilis Humas Jabar

“Kemudian saya diminta untuk mengkonsolidasikan Jawa, Bali, dan NTB, dibagi-bagi per-wilayah dan merumuskan kegiatan sampai Desember 2020,” tambahnya.

Emil berharap APPSI akan memberikan dampak positif bagi pembangunan di daerah, dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Guna mewujudkan itu, APPSI bakal menyusun program dalam rapat kerja.

“Insyaallah dengan kepengurusan baru akan melahirkan dinamika yang lebih positif dan kebermanfaatan yang terasa,” tuturnya.

Emil menambahkan, kepengurusan APPSI yang baru akan membentuk Badan Pekerja Hubungan Internasional. Tujuannya agar semua provinsi dapat meningkatkan kerja sama, khususnya di bidang ekonomi, dengan negara-negara lain.

“Termasuk akan dilahirkannya Badan Pekerja Hubungan Internasional, sehingga provinsi-provinsi punya hubungan ekonomi lebih baik dengan dunia luar,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper