Ke Dubai Bareng Menko Luhut, Ridwan Kamil Incar Investor Kakap

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali melakukan lawatan rutin bulanan ke luar negeri untuk menjaring investor.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 15 Desember 2019  |  15:14 WIB
Ke Dubai Bareng Menko Luhut, Ridwan Kamil Incar Investor Kakap
Menko Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali melakukan lawatan rutin bulanan ke luar negeri untuk menjaring investor.

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan pada pekan ketiga Desember 2019 ini pihaknya akan melakukan perjalanan ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab bersama Menko Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan.

“Saya diminta nemenin Pak Luhut masih fifty-fifty karena Pak Luhut punya [bidikan] ratusan triliun investasi Abu Dhabi mau ke Indonesia. Nanti tiap-tiap orang presentasi mau ngambil apanya. Saya diminta jualan Rebana,” katanya beberapa waktu lalu.

Selain Rebana, pihaknya memastikan akan mencari investor untul Tol Bandung-Tasikmalaya-Banjar atau dikenal Tol Cigatas. Menurutnya proyek infrastruktur ini akan dijajakan pada para investor kakap di sana. “Selain kawasan Rebana saya juga akan membawa tol ini ke Abu Dhabi,” papar Ridwan Kamil.

Pihaknya sendiri sudah pernah melancong ke UEA pada Maret 2019 lalu guna bertemu investor. Dia mengaku meski ada peluang, pengusaha di sana meminta jaminan bahwa perizinan di wilayahnya bisa cepat. “Abu Dhabi Investment, dia sudah kemana-mana punya uang Rp200 triliun, kenapa gak ke Indonesia? Mereka bilang yakinkan kami bahwa izin cepat,” ujarnya.

Menurutnya minat dari kawasan tersebut berinvestasi di Jawa Barat begitu tinggi dan antusias. Emil menggambarkan pertemuannya dengan Lulu Group dan Faqih Group yang merupakan pengusaha besar negara tersebut. “Lulu akan jadi partner UKM di Jabar, Group Faqih sudah eksis dan komit akan membeli barang dari Jabar,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemprov jabar

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top