Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oded Ingin BUMD Kota Bandung Profesional dan Proporsional

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) semakin profesional dalam mengelola aset milik daerah.
Wali Kota Bandung Oded M Danial/Istimewa
Wali Kota Bandung Oded M Danial/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) semakin profesional dalam mengelola aset milik daerah. Pasalnya, selain memberikan pendapatan bagi daerah, BUMD wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat yang prima.

"Para pimpinan (BUMD) sebagai elemen yang diberikan tanggung jawab amanah mengelola perusahaan daerah, artinya sedang pengelola aset daerah Kota Bandung agar ini harus mampu memberikan pelayanan publik yang baik dan prima juga memberi kontribusi PAD (Pendapat Asli Daerah)," ujar Oded, Kamis (12/12).

"Harus sesuai dengan dimensi masing - masing BUMD dan SDM yang memadai menjadi kunci kemajuan," tambahnya.

Khusus PD Kebersihan Kota Bandung, Oded berharap mampu memberikan kenyamanan bagi warga Bandung khususunya dalam kebersihan lingkungan. Sedangkan untuk PDAM Tirtawening, Oded berpesan agar pelayanan bahan baku air bersih harus sampai kepada masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, para direktur BUMD di Kota Bandung siap memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat dan juga meningkatkan pendapatan.

Di antaranya, PD Pasar Bermartabat yang tengah merevitalisasi pasar Cihaurgeulis, Pasar Kosambi dan optimalisasi pasar Sarijadi sebagai buffer stock dan kantor pusat. Termasuk penataan Pasar Sederhana, Gedebage, Andir, Pasar Baru, dan pengelolaan pasar Balubur (Baltos).

Adapun rencana program strategis PDAM Tirtawening mengenai divisi air minum tahun 2020 di antaranya, peningkatan kapasitas produksi dengan pembangunan lanjutan IPAL Cikalong serta pemanfaatan air curah dari PT Tirta Gemah Ripah (TGR). (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper