Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BP Jamsostek Ajak Peserta Kampanye Anti Korupsi

Memperingati Hari Anti Korupsi Dunia (Harkodia), BPJS Ketenagakerjaan yang kini biasa disebut dengan BP Jamsostek melakukan aksi Kampanye Anti Korupsi di Kantor Cabang Bandung Suci, Kota Bandung.

Bisnis.com, BANDUNG -- Memperingati Hari Anti Korupsi Dunia (Harkodia), BPJS Ketenagakerjaan yang kini biasa disebut dengan BP Jamsostek melakukan aksi Kampanye Anti Korupsi di Kantor Cabang Bandung Suci, Kota Bandung.

Dalam kegiatan Harkodia ini, digelar sejumlah kampanye anti korupsi yang melibatkan pegawai BP Jamsostek Kantor Cabang Bandung Suci dan peserta yang sedang melakukan pengurusan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) BP Jamsostek.

Diantaranya, mengajak peserta untuk menuliskan Surat Reaksi Anti Korupsi terkait reaksi tindakan korupsi yang terjadi, disebuah kertas reaksi lalu dimasukan ke dalam kotak surat. Nantinya surat ini akan kami kirim ke KPK sebagai bentuk dukungan kami dan peserta BP Jamsostek untuk terciptanya anti korupsi.

Selain itu, dalam gelaran ini juga mengajak partisipan untuk menandatangani Dinding Dukungan Anti Korupsi berupa banner yang ditempel di dinding sebagai dukungan peserta dan BPJS Ketenagakerjaan (BP JAMSOSTEK) dalam pemberantasan korupsi.

Pps. Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek Kantor Cabang Bandung Suci, Bimo Prasetiyo mengatakan aksi dilakukan sebagai bentuk kampanye untuk memperingati hari anti korupsi sedunia.

“Kami melakukan kampanye anti korupsi dengan menuliskan Surat Reaksi Anti Korupsi untuk KPK dan menandatangani Dinding Dukungan Anti Korupsi berupa banner yang ditempel di dinding sebagai dukungan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) dalam pemberantasan korupsi,” kata Bimo.

Tak hanya menulis surat reaksi anti korupsi dan menandatangi dinding dukungan anti korupsi, pada kegiatan ini pihaknya juga membagikan sejumlah mug, tumbler serta stiker yang dibubuhkan kata-kata untuk mencegah terjadinya korupsi.

Bimo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi, kolusi dan gratifikasi. Khususnya di BP Jamsostek yang setiap harinya melayani peserta yang datang untuk mengajukan klaim jaminan. Pihaknya juga tidak mentolerir adanya praktik-praktik yang mengarah pada tindakan korupsi dan gratifikasi seperti misalnya percaloan maupun pungutan liar atau pungli.

"Memperingati hari anti korupsi dunia, kita bersama melawan korupsi mewujudkan Indonesia Maju," tutupnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper