Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Jabar Siapkan 18.000 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengerahkan 18.330 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dan didukung oleh TNI, aparatur Pemeritah Daerah dan Mitra Polisi sebanyak 9.229 personel.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengerahkan 18.330 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dan didukung oleh TNI, aparatur Pemeritah Daerah dan Mitra Polisi sebanyak 9.229 personel.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan pihaknya mengatakan agenda tahunan harus menjadi perhatian bersama.

"Pelaksanaan pengamanan operasi kemanusiaan ini akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020," kata Rudy saat memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2019 di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (5/12).

Ia menuturkan, jelang hari besar keagamaan dan tahun baru, pihaknya memang selalu memastikan keamanan terkait potensi tindak kejahatan, kemacetan maupun potensi gangguan lainnya.

Selain itu, aparat kepolisian juga kata dia akan selalu melakukan pencegahan konflik maupun ancaman terorisme di pusat keramaian, hotel, dan tempat ibadah.

"Melalui rapat kordinasi ini diharapkan seluruh pihak bisa menyamakan persepsi dan mengevaluasi atas pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya tahun lalu, sehingga pada tahun ini dapat lebih disempurnakan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib," katanya.

Selain itu, pihak kepolisian juga telah berkordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menyiapkan armada angkutan umum yang biasanya meningkat saat libur panjang.

"Dishub pada H-7 akan memberikan surat edaran kepada perusahaan angkutan untuk tidak operasional kendaraan di atas sumbu 2 (truk sejenisnya)," kata dia. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper