Jabar Raih Penghargaan Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran di Anugerah KPI 2019

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dinobatkan sebagai Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 05 Desember 2019  |  11:29 WIB

Bisnis.com, BANDUNG—Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dinobatkan sebagai Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat.

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada malam puncak Anugerah KPI 2019 di grand studio Metro TV, Jakarta, Rabu (4/12/2019) malam.

"Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi inspirasi bersama," ucap Emil --begitu Ridwan Kamil disapa.

Emil pun menegaskan bahwa pihaknya dan KPI Daerah (KPID) Jawa Barat sangat kompak mengedukasi dan memproteksi warganya dari sebuah informasi.

Warga di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia ini, tambah Emil, sekaligus pengonsumsi informasi terbanyak di Tanah Air.

"Kami bersama KPID Jabar sangat kompak, setiap tahun juga kita selenggarakan KPID Sward," kata Emil.

Selain itu, dukungan dalam bentuk anggaran juga selalu dikucurkan Pemda Provinsi Jabar kepada KPID Jabar setiap tahunnya.

Adapun saat ini terdapat 417 lembaga penyiaran yang beroperasi di Jabar. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di Indonesia sehingga harus dibina betul-betul oleh Pemda Provinsi Jabar bekerja sama dengan KPID Jabar.

"Kami harus membina 417 lembaga penyiaran atau terbanyak se-Indonesia karena warga Jabar adalah pengonsumsi informasi," tutur Emil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemprov jabar

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top