Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ILB Sokong Pendanaan Proyek PLTM Kertamukti

BUMD PT Jasa Sarana melakukan pola pendanaan pembangunan infrastruktur Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Kertamukti melalui skema supply chain financing.

Bisnis.com,BANDUNG—BUMD PT Jasa Sarana melakukan pola pendanaan pembangunan infrastruktur Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Kertamukti melalui skema supply chain financing.

Bertempat di Kantor PT ICDX Logistik Berikat (ILB), PT Metaphora Andalan Utama (MAU), salah satu anak perusahaan PT Jasa Sarana yang mempunyai konsesi PLTM Kertamukti menandatangani Perjanjian Pendanaan dengan skema tersebut dengan PT ICDX Logistik Berikat.

Kerja sama pendanaan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Head of Agreement antara PT Jasa Sarana dengan PT ICDX Logistik Berikat yang difasiltasi oleh PINA Center for Private Investment beberapa waktu lalu.

Direktur Utama PT ICDX Logistik Berikat Petrus Tjandra mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang digarap BUMD PT Jasa Sarana di Jawa Barat.

“Hari ini, kami telah menandatangani perjanjian mengenai komitmen pendanaan senilai Rp185 Miliar kepada PT MAU, berupa pengadaan supply kebutuhan pekerjaan termasuk material, mesin, turbin serta tidak terbatas pada kebutuhan lainnya,”ujarnya dalam rilis resmi, Jumat (29/11/2019)

Pihaknya berencana akan memaksimalkan produk dalam negeri seperti menggunakan alat berat produk dalam negeri dari PT Pindad untuk membantu proyek tersebut. “Ini proyek ada di Jawa Barat, milik BUMD Jawa Barat dan akan memakai alat berat produk dalam negeri yang pabriknya ada di Jawa Barat,” lanjutnya.

Direktur PT Jasa Sarana Dyah Wahjusari mengatakan penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan langkah konkret BUMD PT Jasa Sarana dalam mendukung pembangunan infrastruktur.

“Dengan skema dari PT ICDX Logistik Berikat ini, saat ini perbankan cukup memberikan SKBDN dan akan menjadi kredit investasi setelah Comercial Operating Date (COD) PLTM Kertamukti. PT MAU juga telah memperoleh komitmen dari perbankan,” katanya.

Dyah optimis dengan skema bersama PT ICDX Logistik Berikat ini, PT Jasa Sarana Grup selanjutnya berencana turut serta dalam pembangunan Jalan Tol Cisumdawu. “Ini sebagai upaya mempercepat pembangunan Jalan Tol Cisumdawu yang sudah sangat dibutuhkan,” kata Dyah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemegang saham dan PT ILB selaku investor, kami targetkan konstruksi selesai pada akhir Tahun 2020,” Budi Prasetyanto, Direktur Utama PT MAU menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper