Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garap Proyek Strategis, Jasa Sarana Gandeng Investor Kakap Malaysia

BUMD PT Jasa Sarana dan Ranhill Holdings Berhad menandatangani kesepakatan awal (Head of Agreement) untuk menggarap sejumlah proyek strategis di Jawa Barat.

Bisnis.com, BANDUNG—BUMD PT Jasa Sarana dan Ranhill Holdings Berhad menandatangani kesepakatan awal (Head of Agreement) untuk menggarap sejumlah proyek strategis di Jawa Barat.

Penandatanganan kesepakatan awal ini dilakukan oleh Tan Sri Hamdan Mohamad, Executive Director Ranhill Holdings Berhad dan Dyah Wahjusari Direktur PT Jasa Sarana yang disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Jakarta, Selasa (26/11/2019) dalam rilis korporasi.

Adapun kesepakatan yang tertuang dalam perjanjian pendahuluan tersebut adalah pengusahaan proyek-proyek strategis BUMD Jasa Sarana, diantaranya proyek PLTP (Geothermal), PLTM (Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro) dan Pengusahaan TPPAS Regional di Provinsi Jawa Barat

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan kerja sama ini salah satu bentuk dari upaya pihaknya membuka peluang kerja sama dan investasi pihak luar di Jawa Barat salah satunya dengan menggandeng BUMD infrastruktur PT Jasa Sarana.

“Kerja sama ini spiritnya saling menguntungkan, kita tidak hanya memikirkan soal keuntungan tapi juga apa keuntungannya bagi warga Jawa Barat,” kata Gubernur.

Pihaknya meminta jika sudah terealisasi maka baik Ranhill maupun Jasa Sarana diminta memperhatikan warga setempat tempat proyek berada untuk diedukasi. “Do something misalnya melakukan aktifitas csr di wilayah eksplorasi,” ujar Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar.

Gubernur juga meminta agar dalam perjalanannya, kerja sama ini harus memastikan tidak menemui hambatan di lapangan yang membuat investor tidak nyaman. Menurutnya minat berinvestasi harus dilindungi dengan langkah pemerintah untuk tidak mempersulit kerjasama.

Ranhill Holdings Berhad sendiri merupakan perusahaan induk investasi yang terdaftar di Bursa Malaysia, bergerak pada sektor pengelolaan air dan pasokan air, pengelolaan air limbah dan bisnis pembangkit listrik

“Alhamdulillah, hari ini Ranhill Holdings Berhad dan Jasa Sarana (BUMD Jawa Barat) telah menyepakati perjanjian awal dan MoU, terkait percepatan pembangunan proyek-proyek strategis di Jawa Barat,” ujar Tan Sri Hamdan Mohamad, Executive Director Ranhill Holdings Berhad

Menurutnya perjanjian awal ini adalah wujud komitmen Ranhill untuk mendukung persiapan dan pengembangan usaha BUMD Jasa Sarana pada beberapa proyek strategisnya di Provinsi Jawa Barat. “Sehingga investasi dan pembangunan infrastruktur dapat seiring dan berlangsung optimal

Direktur PT Jasa Sarana Dyah Wahjusari mengatakan perjanjian awal ini merupakan solusi untuk mengoptimalkan investasi yang sudah digarap oleh Jasa Sarana selama ini, melalui inovasi pendanaan.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur, kami sebagai BUMD akan konsisten dan berkomitmen membangun infrastruktur Jawa Barat, yang dapat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Jawa Barat,” pungkas Dyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper