Buntut Absen di Paripurna, Ridwan Kamil Bakal Jewer Kepala Dinas

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berjanji akan bertindak tegas pada para kepala dinas yang absen di rapat Paripurna DPRD Jawa Barat, Jumat (15/11/2019).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 15 November 2019  |  17:39 WIB
Buntut Absen di Paripurna, Ridwan Kamil Bakal Jewer Kepala Dinas
Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG—Gubernur Jabar Ridwan Kamil berjanji akan bertindak tegas pada para kepala dinas yang absen di rapat Paripurna DPRD Jawa Barat, Jumat (15/11/2019).

Ketidakhadiran puluhan kepala dinas di agenda Jawaban Gubernur Jawa Barat atas pandangan fraksi-fraksi terkait RAPBD 2020 memancing hujan interupsi dari anggota DPRD Jabar.

Ridwan Kamil mengatakan dirinya mengaku kejadian ini bukan pertama kalinya. Beberapa kali ketidakhadiran mereka menurutnya sudah dilakukan teguran.

“Saya sudah berkali-kali saya tegur, mereka beralasan dinas di luar, tapi prioritas paripurna itu levelnya macem-macem,” katanya.

Menurutnya dirinya punya mekanisme untuk menghukum. Orang yang tidak disiplin dalam manajemen itu akan diberikan teguran. “Kedua saya potong pendapatan ada mekanisme yang dilakukan,” ujarnya.

Kejadian ini menurutnya akan menjadi pelajaran agar para kepala dinas tidak mengabaikan rapat bersama mitra dewan ke depan. “Jadi ini peringatan untuk kepala dinas untuk selalu menghormati dan hadir di forum yang gubernur mempertanggung jawabkan anggaran-anggaran mereka,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemprov jabar

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top