Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fasilitas Taman Tematik di Bandung akan Dilengkapi

Pemerintah Kota Bandung akan melengkapi fasilitas umum di sejumlah taman tematik di Kota Bandung. Hal tersebut dilakukan guna mendukung aktifitas warga di ruang terbuka. Salah satunya dengan membangun toilet dan musala di sejumlah taman tematik.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Kota Bandung akan melengkapi fasilitas umum di sejumlah taman tematik di Kota Bandung. Hal tersebut dilakukan guna mendukung aktifitas warga di ruang terbuka. Salah satunya dengan membangun toilet dan musala di sejumlah taman tematik.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan banyak warga Kota Bandung yang beraktivitas di taman-taman tematik di Kota Bandung, sehingga dibutuhkan fasilitas umum untuk menunjang aktivitas warga.

"Dalam perjalanannya, taman itu perlu musala dan toilet. Dalam rangka aktivasi taman dibangunlah dua fasilitas tersebut," kata Yana, Rabu (13/11).

Yana mengatakan, Taman Musik menjadi percontohan aktivasi taman tematik. Taman Musik pada awalnya memang berfungsi sebagai ruang publik untuk mengekspresikan musik dan seni budaya.

"Di sini (Taman Musik) tematiknya musik. Namun ada juga seni budaya yang didukung Disbudpar. Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan taman ini sebagai tempat pertunjukkan dan latihan," ucapnya.

Ke depannya, bangunan musala dan toilet di taman tematik akan disesuaikan dengan temanya. Sehingga menambah ciri khas setiap taman.

"Misal, Taman Foto bangunannya nanti didesain seperti kamera. Jadi fasilitasnya juga bisa dimanfaatkan untuk foto-foto selfie, mudah-mudahan bisa cepat terealisasi," ujar Yana.

Namun Yana berpesan, warga juga turut membantu menjaga taman yang ada. Minimal tidak merusak dan membuang sampah sembarangan.

"Ruang publik ini harus dijaga bersama," pintanya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper