Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Layanan, Imigrasi Depok Buka Layanan di Mal

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kota Depok membuka tempat pelayanan baru di pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor.
Warga mengikuti proses pembuatan paspor/Bisnis
Warga mengikuti proses pembuatan paspor/Bisnis

Bisnis.com, DEPOK - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kota Depok membuka tempat pelayanan baru di pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor.

"Kami tentunya ingin meningkatkan kinerja untuk itu kami mendekatkan diri dengan masyarakat agar bisa memberikan pelayanan lebih optimal," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok Agung Wibowo, usai acara peresmian Unit Layanan Paspor (ULP) di Detos Town Square, Depok, Kamis (7/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut Sekjen Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam, Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan lainnya.

Agung menjelaskan pelayanan tersebut adalah untuk membuat baru ataupun pergantian paspor. ULP ini buka setiap Senin sampai Jumat. Jam operasional dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

"Jadi masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh ke Kantor Imigrasi. Bisa mengurus paspor sambil jalan-jalan berbelanja," katanya.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengapresiasi langkah yang diambil oleh Imigrasi Kota Depok untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Pelayanan publik di mal ini baru pertama kali, kami tentu mendukungnya," katanya.

Untuk itu kata dia pihaknya juga berencana membuka palayanan publik di mal seperti pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok.

"Dengan adanya pelayanan di mal maka tentunya akan memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai kartu identitas," katanya.

Untuk merealisasikan rencana tersebut pihaknya akan meningkatkan kerja sama dengan pihak swasta. Semua itu dimaksudkan untuk memudahkan penyediaan pelayanan publik di pusat perbelanjaan di Kota Depok.

"Tentunya untuk merealisasikannya, kita akan terus meningkatkan kerja sama produktif dengan swasta, sehingga penyediaan layanan publik di pusat perbelanjaan dapat segera terealisasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper