Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tabrakan Beruntun, Truk Kontainer Hantam Rombongan Pengantin di Cianjur

Tabrakan beruntun terjadi di wilayah Gekbrong, Cianjur, Minggu (3/11/2019). Tabrakan diduga terjadi karena rem truk mengalami blong.
Ilustrasi tabrakan/Antara
Ilustrasi tabrakan/Antara

Bisnis.com, CIANJUR - Tabrakan beruntun terjadi di wilayah Gekbrong, Cianjur, Minggu (3/11/2019). Tabrakan diduga terjadi karena rem truk mengalami blong.

Truk kontainer bernopol B 9495 CXR menghantam sejumlah kendaraan di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di depan Kantor Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Cianjur. 

Di antara kendaraan yang dihantam truk tersebut terdapat rombongan pengantin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun beberapa orang penumpang kendaraan mengalami luka ringan.

Tabrakan beruntun yang terjadi melibatkan empat kendaraan roda empat dan satu sepeda motor itu berawal ketika truk kontainer melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Saat memasuki tempat kejadian diduga rem truk tidak berfungsi  baik.

"Supir tidak dapat menguasai laju kendaraan karena jalan menurun, sehingga menghantam truk engkel bernopol F 8871 VC, Nissan Xtrail nopol B 111 ZJ, Suzuki AVP brnopol F 1290 G dan sepeda motor F 3342 XL," kata Kapolsek Warungkondang AKP Gito kepada wartawan, Minggu.

Gito menjelaskan truk berhenti setelah menghantam pohon dan pagar kantor Desa Songgom.

"Supir mengarahkan truk untuk menghindari tabrakan agar tidak banyak memakan korban. Saat ini supir sudah kita amankan dan dimintai keterangan," katanya.

Didin Saepudin, 38, saksi mata, sempat melihat truk yang melaju dengan kecepatan sedang tiba-tiba hilang kendali. Menurut Didin yang merupakan warga sekitar, truk kemudian menghantam kendaraan yang melaju dari arah berlawanan sebelum berhenti di depan kantor desa.

Truk menghantam sejumlah kendaraan yang salah satunya rombongan pengantin dari Jonggol dengan tujuan Desa Songgom.

"Saat truk menghantam kendaraan, saya berada di pinggir jalan beberapa meter dari kantor desa. Setelah menghantam empat kendaraan roda empat dan satu sepeda motor, truk menghantam pohon dan tembok kantor desa," kata Didin.

Warga yang mendengar suara benturan cukup keras berhamburan ke lokasi.

Kecelakaan itu menyebabkan antrean panjang kendaraan dari kedua arah. Menjelang siang antrean mulai mencair setelah petugas mengevakuasi kendaraan dari tengah jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler