Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wabup Sukabumi Daftar Bakal Calon Bupati ke Partai Gerindra

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Sukabumi di Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2020.
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara (kiri) menerima  Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono/Antara
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara (kiri) menerima Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono/Antara

Bisnis.com, SUKUABUMI - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Sukabumi di Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2020.

"Kedatangan saya ke sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi ini untuk bersilaturahim sekaligus mendaftarkan diri sebagai calon bupati," kata Adjo di Sukabumi, Minggu (27/10/2019).

Menurut dia, seluruh persyaratan sudah ditempuh dan diserahkan ke pihak penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Gerindra. Selain itu, seluruh mekanisme partai besutan Prabowo Subianto tersebut akan dilalui dan dipatuhi serta keputusan pun diserahkan kepada partai.

Ia berharap bisa diusung partai pemenang pemilu di Kabupaten Sukabumi ini dan ia serta tim relawannya sudah menyiapkan berbagai strategi untuk memenangi Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

Namun demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Gerindra untuk berkoalisi dan menentukan siapa yang nantinya akan diusung partai ini. Selain itu, jika nanti dirinya yang ditetapkan sebagai calon bupati dari partai ini untuk pasangannya akan diserahkan kepada partai koalisi.

"Selain Gerindra ada beberapa partai lain yang siap mengusung saya tetapi belum bisa disebutkan, yang jelas saya sekarang memilih Partai Gerindra untuk kendaraan politik di pilkada mendatang," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan pihaknya membuka pintu lebar-lebar kepada siapapun yang ingin mendaftar ke Gerindra untuk diusung menjadi calon bupati maupun wakil bupati.

"Siapapun bakal calon yang mendaftar tentunya harus menempuh mekanisme partai, salah satunya harus menjadi kader dan membesarkan Partai Gerindra," katanya.

Setelah pendaftaran ditutup, pihaknya akan menyerahkan nama-nama bakal calon yang sudah mendaftar itu ke DPD Partai Gerindra Jabar dan untuk keputusannya seluruhnya ditentukan oleh pusat.

"Saat ini kami masih terus berkomunikasi dengan sejumlah partai untuk menentukan arah koalisi karena Gerindra tidak bisa mengusung sendiri calon kepala daerah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper