Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bandung dan BNI Jalin Kerja Sama Pembayaran PBB

Pemerintah Kota Bandung akan menjalin kerja sama dengan BNI dalam memberikan pelayanan Pajak Bumi dan Bandungan (PBB). Nantinya, layanan e-PBB lewat BNI bisa melayani warga Kota Bandung yang tinggal daerah lain.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung akan menjalin kerja sama dengan BNI dalam memberikan pelayanan Pajak Bumi dan Bandungan (PBB). Nantinya, layanan e-PBB lewat BNI bisa melayani warga Kota Bandung yang tinggal daerah lain.

Rencana kerja sama ini terungkap saat Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menerima kunjungan BNI Kantor Cabang Perintis Bandung berkaitan dengan rencana kerja sama pembayaran e-PBB di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Selasa (15/10)

Sebelumnya, Pemkot Bandung juga telah bekerja sama Bank BJB untuk layanan yang sama.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana merespons baik rencana kerja sama ini. Menurutnya, Pemkot Bandung akan mendukung segala hal yang dapat memudahkan akses masyarakat Kota Bandung.

"Konsep smart city itu segala sesuatunya mesti smart, termasuk aksesnya. Dalam hal ini, Pemkot terbuka untuk berbagai macam kerja sama yang dapat memudahkan masyarakat Kota Bandung." Tuturnya.

Yana mengatakan, masyarakat khususnya wajib pajak memerlukan akses yang cepat dan serba transparan.

Senada dengan Yana, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung (BPPD) Kota Bandung Arief Prasetya, menyambut baik rencana kerja sama yang ditawarkan BNI. Sebelumnya, BPPD telah menjalin kerja sama dengan Tokopedia dan Indomaret untuk kemudahan transaksi pembayaran pajak. Jika kerja sama ini resmi terjalin, maka akses masyarakat untuk membayar pajak akan semakin mudah.

“Semakin banyak pintu dibuka, manfaat untuk masyarakat akan semakin banyak. Sehingga penumpukan dan keterlambatan pembayaran pajak akan bisa ditekan," tuturnya.

Sementara itu, Pemimpin BNI Kantor Cabang Perintis, Fahrulrazy berharap, bisa bekerja sama dengan Pemkot Bandung. Selanjutnya, ia akan berkoordinasi dengan BPPD Kota Bandung.

"Kita sudah bekerja sama dengan daerah di Jabar seperti Majalengka. Selanjutnya menyusul Kabupaten Subang," ungkapnya.‎ (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper