Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

West Java Investment Summit 2019: Ini Daftar Proyek yang akan Ditawarkan

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menawarkan sejumlah proyek infrastruktur pada investor yang akan hadir dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2019.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menawarkan sejumlah proyek infrastruktur pada investor yang akan hadir dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2019.

Kabid Pengembangan dan Promosi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar Eka Hendrawan mengatakan WJIS yang akan digelar pada Jumat (18/10/2019) di Trans Luxury Hotel Bandung juga akan mengundang peserta Trade Expo Indonesia, Indonesian Trade Promotion Center (lTPC), serta investor baik domestik maupun asing.

“Adapun beberapa project yang akan ditawarkan dalam kegiatan tersebut,” katanya dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Bandung, Senin (14/10/2019).

Eka mencatat antara lain Proyek pembangunan monorail Bandung Raya, Proyek pembangunan Tempat Pengsolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka dan Ciayumajakuning, Proyek pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Jatigede dan Bandung Raya / Sinumbra, Proyek pembangunan Aerocity BUB.

Lalu proyek pembangunan kawasan industri Segitiga Rebana (Cirebon Subang Majalengka) Proyek pembangunan Kawasan Industri Lido, Kab. Bogor, Cikidang, Kab. Sukabumi serta Kab. Pangandaran.

Menurutnya selain investor domestik, beberapa investor asing yang telah menunjukkan minat terhadap project dimaksud berasal dari Kawasan Eropa (a.l. Inggris, Belgia, & Perancis), Kawasan Amerika (a.l. USA & Kanada), Kawasan Timur Tengah (a.l. Kuwait, Pakistan, & Sudan) dan Kawasan Asia (a.l. Singapura, Korea Selatan, Malaysia, & Tiongkok).

“WJIS 2019 nantinya akan terbagi menjadi 5 kegiatan utama yaitu High Level Session, Penandatanganan MOU/Kesepakatan lnvestasi dan Perdagangan, Project C onsu/tation, One-on-one meeting, dan Pameran Investasi dan UMKM,” katanya.

Khusus sesi penandatangan MoU, akan dilakukan penandatanganan beberapa kesepakatan investasi antara lain dengan kawasan industri Cikidang, perluasan pabrik elektronik di Kab. Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper