Oded Jenguk Dua Korban Kerusuhan Wamena, Janjikan Pendampingan dan Modal Usaha

Wali Kota Bandung Oded M Danial menjenguk dua warga Bandung yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Papua di rumah keduanya, di Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (11/10).
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  16:45 WIB
Oded Jenguk Dua Korban Kerusuhan Wamena, Janjikan Pendampingan dan Modal Usaha
Wali Kota Bandung Oded M Danial menjenguk dua warga Bandung yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Papua di rumah keduanya, di Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (11/10). - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung Oded M Danial menjenguk dua warga Bandung yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Papua di rumah keduanya, di Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (11/10).

Oded didampingi istri memberikan support serta bantuan modal usaha untuk ke dua korban yang bernama Santana (47) dan Yuda (22) yang merupakan ayah dan anak.

“Beliau dengan Yuda mengembara di sana 3 tahun, bekerja sebagai juru masak,” kata Oded.

Oded mengatakan, dirinya banyak berbincang dengan keduanya terkait kejadian kerusuhan di Wamena beberapa saat lalu. “Kalo saya denger ceritanya luar biasa, memilukan,” kata Oded.

Selanjutnya, ia pun meminta Kepala Dinas Sosial Kota Bandung untuk memberikan pendampingan kepada para korban kerusuhan Wamena agar bisa menyembuhkan trauma serta memberikan bantuan modal usaha.

“Apa lagi Pa Santana dan Yuda punya keahlian, sehingga tidak akan sulit saya kira,” jelas dia.

Sementara itu, Oded juga tengah meminta data lebih lengkap dua korban lainnya yang juga merupakan korban kerusuhan Wamena asal Bandung.

“Ada dua lagi, nanti kita juga akan berikan hal yang sama,” jelas dia.

Oded mengaku dirinya belum mendapat informasi lanjutan terkait Warga Bandung lainnya yang berada di sana untuk dipulangkan. “Saya belum dapat info, nanti mungkin kita ikuti perkembangannya,” jelas dia.

Sementara itu, Santana berterimakasih kepada Oded karena telah memberikan perhatian yang cepat kepada dirinya dan warga lainnya.

“Saya ucapkan terimakasih, saya kira Pemkot Bandung cepat merespons,” ungkap Santana. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemkot bandung

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top