Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perumda Bank Bandung Bukukan Peningkatan Aset 23,16 Persen di 2019

Perumda Bank Bandung berhasil membubukan penumbuhan aset 23,16% di tahun 2019 ini. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Bank Bandung Moch. Didi Sunardi.
Aktivitas layanan di Bank Bandung/Istimewa
Aktivitas layanan di Bank Bandung/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG — Perumda Bank Bandung berhasil membubukan penumbuhan aset 23,16% di tahun 2019 ini. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Bank Bandung Moch. Didi Sunardi.

Didi mengatakan pihaknya akan terus berupaya agar setiap tahun penghasilan Bank Bandung bisa terus naik.

Ia juga berharap dengan pergantian logo dan nama Perumda Bank Bandung yang sebelumnya dikenal sebagai PD BPR Kota Bandung, bisa semakin dikenal masyarakat sehingga visi misinya bisa seiring sejalan dengan Pemkot Bandung.

Guna meningkatkan kinerjanya, Perumda Bank Bandung memberikan penghargaan kepada sejumlah nasabah terbaiknya. Mereka di antaranya yaitu kecamatan dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Penghargaan ini diberikan saat Bank Bandung menggelar silahturahmi dengan para camat di Kota Bandung di Grandia Hotel Cihampelas, Senin (7/10).

Acara ini juga sebagai wujud apresiasi Bank Bandung Kepada Seluruh ASN di setiap Kecamatan yang sudah mengikuti program Gemar Menabung di Bank Bandung. Tercatat ada sekitar 30 Kecamatan dan 207 ASN yang sudah ikut berpartisipasi. Baik itu menabung dan juga mengikuti program perkreditan.

Penghargaan yang diberikan di antaranya, Kecamatan dengan ASN yang paling rutin menabung, Kecamatan dengan Saldo Tertinggi dan Kualitas Kredit Terbaik.

Kecamatan Regol berhasil menjadi Pemenang Kategori ASN yang paling rutin menabung dan ASN-nya 100% menabung di Bank Bandung. Untuk Kategori kecamatan dengan saldo tabungan tertinggi yaitu Kecamatan Ujungberung dan kategori kualitas kredit terbaik diraih oleh Kecamatan Bandung Kulon.

Penghargaan diberikan agar para Camat dan ASN semakin semangat untuk menabung. Penghargaan Tersebut diberikan langsung oleh Direktur Utama Bank Bandung, Moch. Didi Sunardi dan juga oleh Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menuturkan, Perumda Kota Bandung harus bisa melakukan ekspansi dan juga secara masif menyosialisasikan Bank Bandung agar menjadi top mind di masyarakat.

"Bank Bandung harus lebih eksis apalagi Kantor Bank Bandung kini berada di tempat yang sangat strategis. Artinya harus lebih mudah untuk menyosialisasikan dan ekspansi ke berbagai wilayah," kata Ema. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler