Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukit Santiong, Obyek Wisata Baru Subang Bagi Pencinta Aerosport

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat terus menggali potensi-potensi destinasi wisata baru yang ada di daerah., salah satunya Bukit Santiong, Subang.
Bukit Santiong Subang/Istimewa
Bukit Santiong Subang/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG—Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat terus menggali potensi-potensi destinasi wisata baru yang ada di daerah, salah satunya Bukit Santiong, Subang.

Terletak di desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Subang bukit Santiong menawarkan panorama indah di ketinggian yang dijamin memanjakan mata wisatawan:

“Lokasi ini mulai naik daun sebagai destinasi wisata khususnya bagi pencari sensasi adrenalin dengan olah raga paralayang dan gantole,” kata Kadisparbud Jabar Dedi Taufik saat dihubungi Senin (7/10/2019).

Dedi mengatakan kawasan tersebut layak digenjot sebagai destinasi wisata baru usai melakukan kunjungan kerja ke sana akhir pekan lalu. “Udaranya sejuk, pemandangan hampara kebun teh hijau, ini cocok buat wisatawan milenial yang hobi selfie selain olahraga ekstrem,” ujarnya.

Bukit Santiong bisa menjadi pilihan penggemar Paralayang selain daerah Buah Dua Sumedang dan Majalengka. Memiliki ketinggian 150 m dan angin yang mendukung, maka Santiong sudah beberapa bulan terakhir menurutnya diburu para penggemar aero sport baik nasional maupun internasional.

“Saat saya ke sana wisatawan mancanegara nampak menikmati suasana di Bukit Santiong dan menyampaikan bahwa mereka sangat menikmati keindahan alam di sana,” katanya.

Menurutnya Bukit Santiong harus diperkenalkan pada publik agar tersedia ragam pilihan destinasi wisata bagi wisatawan. Disparbud Jabar menurutnya akan terus mendorong dan menggali tempat-tempat baru tersebut.

“Kita akan gali terus potensi di daerah selain mengoptimalkan obyek wisata yang sudah ada, kita harus terus memaksimalkan destinasi-destinasi wisata baru yang ada di daerah, sekaligus bukti bahwa Jabar memiliki potensi wisata yang melimpah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper