Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Sampaikan Aspirasi Mahasiswa ke Rahmat Gobel

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan sudah menyampaikan aspirasi masyarakat Jabar, khususnya mahasiswa dan pelajar, kepada pimpinan DPR RI 2019-2024.
Ridwan Kamil (tengah)/Bisnis-Wisnu Wage
Ridwan Kamil (tengah)/Bisnis-Wisnu Wage
Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan sudah menyampaikan aspirasi masyarakat Jabar, khususnya mahasiswa dan pelajar, kepada pimpinan DPR RI 2019-2024.
Ridwan Kamil mengatakan aspirasi tersebut disampaikan pihaknya Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel di Jakarta, Rabu (2/10/19) malam.
“Ya kemarin saya menyampaikan apa tuntutan dari mahasiswa terkait protes unjuk ras dan disampaikan langsung dan Rahmat Gobel ini sekarang Wakil Ketua DPR itu surat akan disampaikan kepada Ketua DPR ibu Puan [Maharani] dan akan dibahas hari ini, semoga FU [follow up]-nya ini bisa memberikan situasi kondusif,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (3/10/2019).

Sebelumnya, Emil menemui dan mendengarkan aspirasi para pedemo yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar di depan Gedung Sate pada Sabtu (28/9) kemarin. Selang tiga hari atau pada Selasa (1/10), Emil bersama Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum kembali menemui dan menyerap aspirasi mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). 

Poin utama aspirasi adalah penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) yang dinilai bermasalah, dan meminta kepolisian membebaskan aktivis maupun mahasiswa yang ditahan serta melakukan penyelidikan atas korban yang berjatuhan termasuk mahasiswa yang tewas.

Emil pun berharap aspirasi masyarakat Jabar untuk ditindaklanjuti oleh DPR RI. “Mudah-mudahan aspirasi Jawa Barat ini supaya bisa ditindaklanjuti sesuai hukum dan aturan yang berlaku,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper