Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Jadi ke-209 Kota Bandung: Oded Ingin Lahirkan Banyak Entrepreneur

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial akan menghadirkan program entrepreneur bagi pengusaha muda Kota Bandung. Hal ini sesuai dengan janjinya saat kampanye lalu.
Oded M Danial/Bisnis-Dea Andriyawan
Oded M Danial/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial akan menghadirkan program entrepreneur bagi pengusaha muda Kota Bandung. Hal ini sesuai dengan janjinya saat kampanye lalu.

"Saya akan hadirkan program penciptaan enterpreneur. Saya ngobrol dengan Ketua KNPI, nantinya dilibatkan 98 organisasi kepemudaan," ujar Oded usai menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi ke-209 Kota Bandung di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (25/9).

Ia berharap, para pemuda mampu berkolaborasi dengan pemerintah, sehingga minat dan bakat sebagai pengusaha akan tercapai.

"Saya ajak mereka untuk kolaborasi dan nantinya akan dibina. Sehingga diharapkan menjadi enterpreneur," ujarnya.

Nantinya Pemerintah Kota Bandung membuat forum untuk pengusaha yang diisi oleh anak muda.

"Ini janji saya menghadirkan para pengusaha muda. Kita akan melakukan pelatihan. Saya juga berkolaborasi dengan pengusaha di Bandung," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, langkah dan kebijakan Wali Kota Bandung soal enterpreneur muda sudah tertuang dalam janji kepala daerah. Hal itu sudah terikat dalam Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 3 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

"Satu di antaranya Co-Working space yang paling berkaitan. Tahun ini ada 2 terselesaikan, yaitu di Sarijadi dan Bojonegara. Media sarana prasarana itu Youth Space. Insyaalah Oktober nanti akan kita resmikan yang di Taman Pramuka," ungkap Ema. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper