Pemkot Beri Berbagai Penghargaan di Hari Jadi ke-209 Kota Bandung

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyerahkan sejumlah penghargaan kepada para abdi negara dan tokoh masyarakat yang telah berjasa bagi Kota Bandung pada upacara peringatan Hari Jadi ke-209 Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu (25/9).
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 25 September 2019  |  15:30 WIB
Pemkot Beri Berbagai Penghargaan di Hari Jadi ke-209 Kota Bandung
Pemkot beri berbagai penghargaan di Hari Jadi ke-209 Kota Bandung - Bisnis/Dea Andriyawan
Bisnis.com, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyerahkan sejumlah penghargaan kepada para abdi negara dan tokoh masyarakat yang telah berjasa bagi Kota Bandung pada upacara peringatan Hari Jadi ke-209 Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu (25/9).
Penghargaan pertama adalah Satya Lencana Karya Satya yang diberikan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Ada 9 orang ASN yang mendapatkan penghargaan dari Presiden RI itu. Mereka yaitu Sekretaris Daerah Kota Bandun, Ema Sumarna (30 tahun), Kepala SMPN 45 Kota Bandung, Tini Hastini (30 tahun), Dokter Gigi Utama, Yati Kantjanawati, Kepala Bappelitbang Kota Bandung, Ahyani Raksanagara (20 tahun), dan Camat Sukasari, Raden Sarjani Saleh (20 tahun).
Selanjutnya, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Gin Gin Ginanjar (20 tahun), Dokter Madya, Riska Melawati (10 tahun), Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Sopyan Hernadi (10 tahun), dan Bidan Pelaksana, Tia Agustia (10 tahun).
“Pada kesempatan ini saya memberikan selamat kepada Sembilan orang yang menerima penghargaan Satya Lancana Karyasatya 10, 20, dan 30 tahun. Mudah-mudahan penghargaan tersebut jadi pemicu meningkatnya kualitas pelayana ka masyarakat,” pesan Oded.
Selain itu, ada pula penghargaan kepada LPM Kecamatan Berprestasi. Penghargaan itu diberikan kepada Kecamatan Babakan Ciparay (kategori Kemasyarakatan), Kecamatan Rancasari (kategori Lingkungan), Kecamatan Cicendo (kategori Pendidikan, Seni Budaya, dan Agama), Kecamatan Kiaracondong (kategori Teknologi Tepat Guna), Kecamatan Arcamanik (kategori Kemitraan), Kecamatan Andir (Kategori Ekonomi), dan Kecamatan Coblong (kategori Kesehatan).
Oded juga memberikan piagam penghargaan kepada Juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan TP UKS/M Kecamatan level Kota Bandung Tahun 2019. Juara level TK/RA diraih oleh TK Harapan Kasih. Juara level SD/MI disabet oleh SD Aa-Rafi. Juara level SMP/MTs direbut oleh SMPN 34 Bandung. Juara level SMA/SMK/MA didapatkan oleh MAN 2 Bandung. Sedangkan untuk kategori TP UKS/M Kecamatan dimenangkan oleh TP UKS/M Kecamatan Arcamanik.
Ada pula penyerahan simbolis Bantuan Dana Pendidikan kepada putra/putri anggota Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung (KPKB) yang berprestasi di sekolah. Kategori SD diberikan kepada Ajriya Arumaisha Isfahani, putri dari Ohan Barja (Distaru). Kategori SMP diserahkan kepada Ayundia Putri Saharani, putri dari Karna Sanjaya (Inspektorat). Kategori SMA diberikan kepada Edya Salma, putri dari Mur Salin Helmi (Kec. Bojongloa Kaler). Sedangkan kategori Sarjana diserahkan kepada Naufal Naufrizal, putra dari Eka Sapta Wibawa (Sekretariat Daerah).
Terakhir, sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung, Oded juga memberikan tanda penghargaan untuk Pancawarsa V dan medali serta piagam bagi Pramuka Garuda Golongan Siaga Kota Bandung.
Lencana Penghargaan Orang Dewasa (Pancawarsa V) diberikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar. Sedangkan medali Pramuka Garuda diberikan kepada Benaian Wangsa Muhammad, Muhammad Rafif Hidayat, M. Taufiq Rizky, Muqaffi Ratabil Hasan, Ali Reza, Asytar Muhammad El-Fannani, dan Fatima Hanun Jahani yang semuanya berasal dari SD Cerdas Muthahhari. (k34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemkot bandung

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top