NasDem Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak di Jabar 2020

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat membuka pendaftaran bagi calon bupati maupun wali Kota di delapan kota/kabupaten yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 23 September 2019  |  16:36 WIB
NasDem Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak di Jabar 2020
Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustofa (tengah) - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat membuka pendaftaran bagi calon bupati maupun wali Kota di delapan kota/kabupaten yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Delapan daerah tersebut yakni Kota Depok, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustofa menuturkan masa pendaftaran bagi calon kepala daerah yang ingin diusung oleh pihaknya dimulai hari ini hingga 23 Oktober 2019 mendatang.

"Mereka yang berminat, silakan ke DPD di masing-masing daerah. Kita buka pendaftaran bagi mereka yang siap mengabdi di daerahnya masing-masing, dan NasDem siap," kata Saan di Kantor DPW NasDem, Kota Bandung, Senin (23/9).

Dalam proses penjaringan calon yang akan diusungnya, Saan memastikan NasDem tetap memegang prinsip politik tanpa mahar.

"NasDem tidak akan mentransaksikan kursi pencalonan. Tidak ada transaksi apapun. Komitmen kita hanya satu kepada calon, yakni berbuat yang terbaik untuk daeranya masing-masing," kata dia.

Kendati demikian, NasDem tetap melakukan survei. Hal itu untuk melihat para calon yang nantinya akan maju di daerah yang ada Pilkadanya.

"itu dilakukan agar kita mengetahui kriteria calon," kata dia.

Sementara ini, menurut Saan dari delapan daerah yang akan menggelar Pikada serentak, hanya dua daerah yang memiliki kesempatan pengusungan kepala daerah. Yakni Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung.

"Di daerah yang kursinya signifikan, minimal wakil untuk Kabupaten Bandung," kata dia. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nasdem

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top