Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STP Bandung Luluskan 610 Wisudawan

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung meluluskan 610 wisudawan yang terdiri dari 28 orang lulusan Pascasarjana, 60 orang lulusan Strata 1, 191 orang lulusan Diploma IV dan 331 orang lulusan Diploma III. 
Wisuda STP Bandung/Bisnis-Novianti
Wisuda STP Bandung/Bisnis-Novianti

Bisnis.com, BANDUNG - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung meluluskan 610 wisudawan yang terdiri dari 28 orang lulusan Pascasarjana, 60 orang lulusan Strata 1, 191 orang lulusan Diploma IV dan 331 orang lulusan Diploma III. 

Ketua STP Bandung, Faisal mengatakan berdasarkan hasil tracer study tahun 2019 sebanyak 23% mahasiswa telah memperoleh pekerjaan sebelum lulus dari kampus ini. Sedangkan, 77% lainnya memperoleh pekerjaan setelah lulus dengan masa tunggu pekerjaaan selama 3,3 bulan. 

“Lulusan STP yang bekerja di luar negeri sebanyak 12% dan 88% di dalam negeri dengan sebaran pekerjaan di industri pariwisata sebesar 81% dan non pariwisata sebesar 19%,” ujar Faisal, Senin (16/9/2019).

Faisal menjelaskan, di tahun ini, STP NHI Bandung juga mencetak 92 orang yang tergabung dalam batch IV atau 13,2% dari total mahasiswa tahun ajaran 2018-2019 yang mengikuti Program Inkubasi Wirausaha.

“Sebagai institusi pariwisata tertua di kota ini, kami dituntut untuk terus melakukan inovasi. Saat ini, STP NHI Bandung sedang berusaha untuk merealisasikan arahan Menteri Pariwisata dalam meningkatkan reputasi menjadi the global player di bidang Hospitality, Leisure, Sport and Tourism,” katanya.

Saat ini, STP Bandung memiliki 14 jenang pendidikan yang terdiri dari Diploma III Manajemen Patiseri, Tata Boga, Tata Hidang dan Divisi Kamar; Diploma IV Manajemen Pengaturan, Manajemen Destinasi Pariwisata, Manajemen Bisnis Pariwisata, Manajemen Bisnis Konvensi dan Event, Manajemen Bisnis Perjalanan dan Administrasi Hotel; Sarjana Industri Pejalanan, Akomodasi dan Katering serta Destinasi Pariwisata; dan Magister Pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper