Pos Indonesia Targetkan Pertumbuhan 40% Pasar e-Commerce Ritel di Bandung

PT Pos Indonesia Regional V Jawa Barat dan Banten menargekan layanan sameday service Q9 dapat meningkatkan pangsa pasar pelanggan ritel dari UKM dan e-Commerce hingga 40% untuk dua provinsi tersebut.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 13 September 2019  |  15:02 WIB
Pos Indonesia Targetkan Pertumbuhan 40% Pasar e-Commerce Ritel di Bandung
Pekerja mendata paket-paket barang sebelum dialihkan ke pusat pemrosesan pos untuk dikirim ke tujuan di Kantor Pos Besar Bandung, Jawa Barat. - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, BANDUNG--PT Pos Indonesia Regional V Jawa Barat dan Banten menargekan layanan sameday service Q9 dapat meningkatkan pangsa pasar pelanggan ritel dari UKM dan e-Commerce hingga 40% untuk dua provinsi tersebut.

Sameday service Q9 adalah layanan pengiriman paket dalam kota dengan batasan waktu pengiriman maksimal 9 jam hingga pukul 16:00 waktu setempat.

Kepala Regional V Jawa Barat dan Banten PT Pos Indonesia Helly Siti Halimah menuturkan layanan ini baru diluncurkan pada Senin (09/09/2019), menargetkan pelanggan UKM dan pebisnis online yang sangat signifikan di daerah Jawa Barat dan Banten.

"Saat ini hanya sekitar 10% [pangsa pasarnya]. Kami ingin meng-grab yang lebih tinggi lagi. Ya minimal kami ingin 40% sampai dengan Desember 2019," ungkap Helly, pekan ini.

Menurut Helly, produk Q9 ini sekaligus memperkenalkan layanan PT Pos Indonesia kepada pelaku bisnis online dan UKM di Jawa Barat dan sekitarnya yang umumnya banyak didominasi oleh anak milenial.

Pasalnya, banyak kaum milenial yang hanya mengetahui PT Pos Indonesia memiliki layanan pos reguler saja. Dengan produk ini, Pos Indonesia ingin menunjukkan bahwa layanan pos dari perusahaan cukup beragam dan bisa bersaing dengan layanan serupa.

Dia optimistis produk ini akan mendapat sambutan yang baik di masyarakat karena beberapa keunggulan produk Q9 a.l. layanan jemput kiriman lewat call center 1500-261, layanan cash on delivery (COD), promo jaminan pengiriman tepat waktu hingga Desember 2019 dan notifikasi pengiriman pos melalui aplikasi ataupun pesan singkat di WhatsApp.

Helly menambahkan produk Q9 ini juga menawarkan harga bersaing sebesar Rp12.000 per kg bagi para pelanggan. Namun, berat paket dibatasi hanya sebanyak 5 Kg karena paket tersebut dibawa oleh O-Ranger yang mengendari motor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt pos indonesia

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top