Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oded Ingin Tempatkan Mall Pelayanan Publik di Pasar Kosambi

Wali Kota Bandung, Oded M Danial ingin menjadikan kawasan perbelanjaan Pasar Kosambi sebagai lokasi Mall Pelayanan Publik (MPP). Hal tersebut dikatakan Oded usai dirinya meninjau pasar yang mengalami kebakaran beberapa waktu lalu itu.
Oded M Danial (kanan)/Bisnis-Dea Andriyawan
Oded M Danial (kanan)/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung, Oded M Danial ingin menjadikan kawasan perbelanjaan Pasar Kosambi sebagai lokasi Mall Pelayanan Publik (MPP). Hal tersebut dikatakan Oded usai dirinya meninjau pasar yang mengalami kebakaran beberapa waktu lalu itu.

Oded mengatakan, setelah ia menelaah berbagai aspek, lantai tiga di Gedung Pasar Kosambi dinilainya cocok untuk menjadi lokasi sentralisasi sejumlah perizinan di Kota Bandung.

“Hari ini saya melihat lantai tiga (Gedung Pasar Kosambi) mudah-mudahan bisa menjadi MPP,” kata Oded di Kota Bandung, Rabu (11/9).

Menurutnya, sejumlah pertimbangan untuk menjadikan Pasar Kosambi sebagai lokasi MPP adalah di antaranya, Pasar Kosambi saat ini sudah sepenuhnya menjadi aset milik Pemerintah Kota Bandung. Sehingga pengelolaan dan penyesuaian akan mudah.

“Pasar Kosamni BOT-nya sudah ada di PD Pasar Bermartabat. Jadi sudah mikik kita secara administrasi akan sangat mudah,” kata Oded.

Kemudian, letak Pasar Kosambi juga kata Oded sangat strategis. Selain berada di pusat perkotaan, akses transportasi umum juga sangat mudah lantaran dilalui sejumlah kendaraan umum.

“Masyarakat bisa mudah menjangkau karena dilalui kendaraan umum,” ungkap dia.

Kemudian, lokasi parkir juga diklaim Oded mampu menampung untuk pengunjung pasar dan juga pengunjung MPP.

“Basement itu bisa untuk 900 kendaraan, jadi pasti cukup,” jelas dia.

Selain itu, keuntungan juga akan didapat oleh para pedagang. Para pengunjung MPP bisa jadi berpikir untuk membelanjakan uangnya di Pasar Kosambi sembari mengurusi sejumlah perizinan.

Jika saja terealisasi, maka pedagang yang berdagang di lantai tiga Pasa Kosambi akan direlokasi ke beberapa titik di sana.

“Nanti pedagang akan ditempatkan di semi basement hingga lantai dua,” jelas dia. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper