Doakan Habibie, Oded Ceritakan Memori Saat Jadi Bawahan Habibie

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku selalu mendoakan kesehatan untuk Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie yang saat ini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 10 September 2019  |  14:15 WIB
Doakan Habibie, Oded Ceritakan Memori Saat Jadi Bawahan Habibie
Oded M Danial - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku selalu mendoakan kesehatan untuk Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie yang saat ini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Oded mengaku, mengenal sosok Habibie lebih dari sekadar mantan Presiden Indonesia, ia memiliki sejarah tersendiri saat Habibie menjadi atasannya di Industri Pesawat Terbang Nusantara yang kini bernama PT Dirgantara Indonesia.

Selama menjadi bawahan dari Habibie, Oded menilai Habibie merupakan sosok pemimpin yang visioner dan juga bisa menghargai bawahannya sebagai partner bekerja.

"Saya pas di IPTN, beliau itu kalau punya program, cepet larinya, beliau termasuk tipe kepemimpinan itu (Cepat), kita baru satu dua melangkah dia udah 10-11 langkah, harus ada yang bisa mengimbangi beliau," kata Oded di Balai Kota Bandung, Selasa (10/9).

Oleh karenanya, ia banyak mendapat pelajaran berharga dari cara memimpin Habibie, baik dari cara bekerja ataupun cara berkomunikasi dengan bawahan.

"Beliau suka mengeksplorasi bertanya pada kita. Jarang pemimpin seperti itu menghargai (Bawahannya), tidak sombong juga," jelas Oded.

Selain itu, Oded juga mengagumi bagaimana perilaku dari Habibie khususnya cara dia menjalankan ibadah. Menurut Oded, Habibie adalah sosok pemimpin yang tidak pernah lepas puasa sunah Senin dan Kamis.

Pengalaman lainnya yang penah ia dapat saat beinteraksi dengan Habibie adalah bagaimana dia dipercaya untuk mengurusi Masjid Habiburahman yang berada di Kawasan PT Dirgantara Indonesia.

"Saya pernah mendapat amanah mengelola masid habibuahman yang didirikan dia. Dengan kawan-kawan mengelola mesjid itu. sampai sekarang walaupun saya keluar program di masjidnya masih berjalan, dan saya juga sering i'tikaf disana," ungkap dia.(k34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
habibie

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top