Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sore Ini Ridwan Kamil Lantik Daud Ahmad Jadi Pjs Sekda

Proses penggantian Sekda Jabar mulai memasuki babak baru dengan rencana pelantikan penjabat sementara (Pjs) oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil Selasa (10/9/2019).
Daud Ahmad/Istimewa
Daud Ahmad/Istimewa
Bisnis.com,BANDUNG—Proses penggantian Sekda Jabar mulai memasuki babak baru dengan rencana pelantikan penjabat sementara (Pjs) oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil Selasa (10/9/2019).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya akan melantik Pjs sore ini setelah masa penunjukan Pelaksana Harian (Plh) Sekda Jabar berakhir. “Nanti sore dilantik Pjs Sekda, Pak Daud (Ahmad),” katanya di Gedung Sate, Bandung.
Menurutnya Daud Ahmad setelah menjadi Pjs akan ditugaskan untuk mempersiapkan proses lelang terbuka untuk mendapatkan Sekda Jabar yang baru menggantikan Iwa Karniwa yang resmi non aktif setelah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Salah satu tugas Pjs adalah menyiapkan lelang jabatan untuk Sekda definitif,” ujarnya.
Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah melansir dirinya membutuhkan figur Sekda yang tak tergiur urusan politik. 
Ridwan Kamil mengatakan dirinya berkaca pada pengalaman Iwa Karniwa yang terjerat dugaan penyuapan saat tergiur mengikuti proses pencalonan Gubernur di Pilgub 2018 lalu. Menurutnya seorang Sekda harus fokus dalam urusan administrasi dan tidak terbawa dinamika politik.
"Sekda terdahulu kan punya minat ke arah politik sehingga terjadilah banyak hak yang sebetulnya tak perlu terjadi. Saya kira kuncinya itu saja," katanya di Bandung, Rabu (4/9/2019).
Di luar itu pihaknya memastikan ingin sosok Sekda yang profesional, dan bisa menerjemahkan visi misi gubernur secara detil. "Jangan sampai gubernur seperti hari ini mengurusi hal teknis yang sebetulnya bisa diselesaikan di level Sekda," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper