Pos Indonesia Luncurkan Sameday Service Q9 Untuk Pelaku e-Commerce

PT Pos Indonesia meluncurkan layanan sameday service, Q9, untuk 66 kota di seluruh Tanah Air.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 09 September 2019  |  18:42 WIB
Pos Indonesia Luncurkan Sameday Service Q9 Untuk Pelaku e-Commerce
Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta (kanan) dan Kepala Regional V Jawa Barat dan Banten Helly Siti Halimah (kedua kanan) melepas pasukan O-Ranger pada acara peluncuran produk Sameday Service Q9 di Kantor Pos Besar Bandung, Jawa Barat, Senin (9/9). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, BANDUNG--PT Pos Indonesia meluncurkan layanan sameday service, Q9, untuk 66 kota di seluruh Tanah Air.

Adapun, nama produk Q9 diambil dari batas waktu pengiriman yang ditetapkan, yakni 9 jam.

Kepala Regional V Jawa Barat dan Banten PT Pos Indonesia Helly Siti Halimah menuturkan tarif kiriman Q9 tersebut dihitung per kilogram dengan tingkat berat maksimal 5kg.

"Kami menawarkan harga yang cukup kompetitif dibandingkan pemain serupa, yakni Rp12.000 per kg," ungkap Helly saat peluncurkan Q9 di Kantor Pos Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (09/09/2019).

Menurut Helly, layanan ini memiliki empat keunggulan utama. Pertama, Q9 menyediakan layanan jemput kiriman atau pick-up service oleh pasukan O-Ranger. Pelanggan hanya perlu menghubungi call center 1500-261.

Kedua, pelanggan akan mendapatkan promo yang berlaku hingga bulan Desember 2019 jika pengirimannya tidak tiba di hari yang sama atau lewat dari 9 jam. Ketiga, Q9 membuka layanan cash on delivery (COD) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim. Layanan ini dapat dtemukan dalam aplikasi PosGiro Mobile.

Keempat, pelanggan Q9 akan menerima notifikasi yang akan dikirimkan kepada penerima barang sesaat setelah kiriman tiba.

Helly menuturkan produk Q9 ini menargetkan pasar para pelaku usaha online dan UKM. Selama ini, Pos Indonesia telah memiliki layanan sameday service hanya untuk perusahaan/ korporasi.

Kali ini, Pos Indonesia ingin menyasar para pelaku bisnis online dan UKM yang pertumbuhannya cukup pesat. Dengan layanan Q9, Helly mengungkapkan paket apa saja bisa diangkut.

"Makanan bisa, asal jangan lebih dari lima kilogram," ujar Helly.

Dalam rangka mempromosikan produk ini, Pos Indonesia juga menghadirkan maskot produk Q9 yang bernama Mr.Q. Maskot ini digambarkan sebagai sosok millenial yang ramah, gesit dan profesional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt pos indonesia

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top