Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

30 Proyek Strategis Pemprov Jabar 2019 Telan Anggaran Rp500 Miliar

Pemprov Jawa Barat hanya mampu mengalokasikan anggaran Rp500 miliar untuk membiayai 30 proyek strategis sepanjang 2019.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG--Pemprov Jawa Barat hanya mampu mengalokasikan anggaran Rp500 miliar untuk membiayai 30 proyek strategis sepanjang 2019.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar Eko Prihastono mengatakan pada tahun ini banyak program yang diusung oleh Gubernur Ridwan Kamil mengutamakan pengembangan destinasi dan infrastruktur wisata serta pertumbuhan ekonomi umat.

"Ada juga inovasi pelayanan publik dan penataan daerah. Sementara proyeknya ada command center, creative center, revitalisasi pasar, pembangunan flyover, pembangunan pusat budaya dan revitalisasi kawasan Gedung Sate dan monumen perjuangan," katanya di Gedung Sate, Bandung, Selasa (3/9/2019).

Saat ini sebanyak 86% dari total proyek strategis menurutnya sudah memasuki proses lelang di Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Sebanyak 8 proyek sudah dilakukan konstruksi dan sisanya sedang memasuki tahap-tahap akhir lelang.

"Dari 30 proyek strategis 16 proses pengadaan barang dan jasa, 5 sudah komplit, 2 akan digroundbreaking, kemudian ada 7 sudah mulai konstruksi," katanya.

Anggaran proyek-proyek tersebut bervariasi dari mulai Rp3 miliar sampai Rp6 miliar. Eko mentotal keseluruhan mencapai Rp500 miliar lebih untuk seluruh proyek strategis tersebut.

"Banyak di antaranya dibagi menjadi dua tahap, menjadi slot 2019 dan 2020, itu secara garis besar dari 30 proyek anggarannya sekian," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper