Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Oded Minta Ada Kajian Komprehensif Terkait Pemindahan Ibu Kota Jabar

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap ada kajian komprehensif perihal rencana pemindahan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat (Jabar). Utamanya terkait hal-hal krusial yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 01 September 2019  |  10:45 WIB
Oded M Danial - Bisnis/Dea Andriyawan
Oded M Danial - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap ada kajian komprehensif perihal rencana pemindahan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat (Jabar). Utamanya terkait hal-hal krusial yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Pernyataan Oded ini merespons wacana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar yang bakal memindahkan ibu kota provinsi dari Kota Bandung ke tiga daerah lain di Jawa Barat yakni Tegalluar Kabupaten Bandung, Walini Kabupaten Bandung Barat, dan Cirebon, Patimban, Majalengka (Rebana).

“Saya berharap apa pun yang akan dilaksanakan, ada kajian yang komprehensif. Baik itu di tingkat Pemprov atau pun di DPRD Jabar,” kata Oded, Minggu (1/9).

Meski wacana pemindahan ibu kota provinsi sudah lama, namun Oded berharap ada kajian yang matang. Sehingga, semua kepentingan terakomodir dan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Kalau hasil kajian itu yang penting adalah harus menunjukkan positifnya yang lebih banyak. Kalau itu lebih baik ya kenapa tidak. Tetapi kalau tidak lebih baik, itu pun hasil kajian,” ujarnya.

Apabila semua kajian telah terlewati, Oded menyatakan Pemkot Bandung akan siap mendukung selama kepentingannya demi masyarakat Jawa Barat dan secara khusus untuk warga Kota Bandung.

“Kalau hasil kajian menunjukkan A atau B itu saya kira ikut saja,” katanya.(k34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top