Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pos Indonesia & Western Union Bagi-bagi Umrah Gratis, Ini Daftar Pemenangnya

Dalam rangka meningkatkan animo pelanggan dalam memanfaatkan layanan remitansi, PT Pos Indonesia dan Western Union mengadakan undian dengan hadiah utama umrah melalui program 'Ramadan Bersama Pos & WU 2019'.
Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Ihwan Sutardiyanta - Bisnis/Hadijah Alaydrus
Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Ihwan Sutardiyanta - Bisnis/Hadijah Alaydrus

Bisnis.com, BANDUNG--Dalam rangka meningkatkan animo pelanggan dalam memanfaatkan layanan remitansi, PT Pos Indonesia dan Western Union mengadakan undian dengan hadiah utama umrah melalui program 'Ramadan Bersama Pos & WU 2019'.

Selain 15 tiket perjalanan umrah, Pos Indonesia dan Western Union (WU) juga membagikan hadiah berupa 20 televisi ukuran 32 inci dan 20 lemari es dua pintu.

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Ihwan Sutardiyanta menuturkan 'Ramadhan Bersama Pos & WU 2019' merupakan program undian yang dimaksudkan sebagai apresiasi dari Pos Indonesia dan Western Union kepada pelanggan yang menerima atau mengirim uang dari/ke luar negeri.

"Program ini dilaksanakan setiap tahun dengan mengambil momen Ramadan," ujar Ihwan dalam paparan pembuka undian 'Ramadan Bersama Pos & WU 2019', Kamis (15/08/2019).

Program ini diadakan untuk pelanggan di delapan provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat. Program undian umrah ini diikuti oleh lebih dari 500.000 pelanggan dari delapan provinsi.

Jumlah pemenang di setiap provinsi proporsional dengan jumlah pelanggan yang bertransaksi di provinsi tersebut (lihat tabel).

"Misalnya Jawa Barat mendapat enam pemenang. Ini menunjukkan transaksi Western Union terbanyak di Jawa Barat," ungkap Ihwan.

Pengundian disaksikan oleh PT Pos Indonesia, Western Union, pihak kepolisian dan perwakilan dari Kementerian Sosial. Adapun, pengumuman kepada pemenang dilakukan pada hari yang sama dengan pengundian. Pemenang dihubungi oleh pihak PT Pos Indonesia dan Western Union.

Salah satu pemenang dari DI Yogyakarta Susilowati yang dihubungi secara langsung oleh Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia mengaku tidak percaya dengan pengumuman yang diterimanya. Dia mengaku khawatir jika dia akan dimintai uang untuk undian umrah tersebut.

Namun, Ihwan menegaskan bahwa semua pemenang umrah akan diberangkatkan akhir tahun ini dalam satu rombongan umrah. Adapun, pajak, biaya akomodasi mulai dari hotel dan biaya transportasi dari kota tempat tinggal ke Jakarta hingga ke Tanah Suci sudah ditanggung oleh Pos Indonesia dan Western Union. Pemenang hanya diharuskan memiliki atau membuat paspor sendiri.

Sementara itu, hadiah televisi dan kulkas akan dikirimkan melalui Kantorpos terdekat dengan domisili pemenang.

Ihwan menjelaskan program Ramadan ini diharapkan dapat mendorong pelanggan untuk semakin giat bertransaksi kirim dan ambil uang lewat Western Union di Kantorpos.

"Selain itu, ini untuk meningkatkan awareness masyarakat bahwa Pos Indonesia tidak hanya melayani jasa pos, kurir dan logistik, tetapi juga berbagai produk dan layanan jasa keuangan terutama layanan pengiriman dan pembayaran uang weselpos baik domestik dan internasional," kata Ihwan.

15 Pemenang Hadiah Paket Perjalanan Umrah

No

Nama Lengkap

Alamat Berdasarkan KTP

Nama Kantorpos

1

Ahmad Samudi

Kp Maja Kibin

Cikande, Serang

2

Usman

Perumnas Tanjung Paku Solok

Grogol, Jakarta Barat

3

Kokoy

Kp Cieunteung, Cicadas

Sagalaherang, Subang

4

Surahman

Kp Hanjawar Cikondang,

Cibeber, Cianjur

5

Dasim

Dusun Palawad I, Waringinkarya

Lemahabangwadas, Karawang

6

Acep Jaenudin

Ciwaru Babakan Caringin, Karangtengah

Sukaluyu, Cianjur

7

Ahmad Arifin

Kp Rarahan Cimacan Cipanas

Sindanglaya, Cianjur

8

Suryadi

Gumiwang Kidul Sukagumiwang

Kertasemaya , Indramayu

9

Rofiyah

Pojok Kramatan Watumalang

Wonosobo

10

Susilowati

Kuncen Manggisan Baturetno

Banguntapan, Yogyakarta

11

Nanik Saudah

Sembungrejo Dawung Ringinrejo

Ringinrejo, Kediri

12

Toetiek Koesbardiati

Jl Gubeng Kertajaya

Surabayagubeng, Surabaya

13

Sugiyono

Kalitalun Tanggung Gunung

Tanggunggunung, Tulung Agung

14

Anip

Batu Basong II Suntalangu Suela

Selong

15

Sri Windayani

Dusun Sabedo II Sabedo Moyohulu

Semamung, Sumbawabesar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper