Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelantikan Anggota DPRD Jabar 2019-2024 Digelar di Gedung Merdeka

Jelang rapat paripurna pelantikan serta pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Jabar periode 2019-2024, Sekretariat DPRD Jabar melakukan rapat koordinasi persiapan teknis dengan melibatkan unsur-unsur terkait.
DPRD Jabar/Bisnis-Wisnu Wage
DPRD Jabar/Bisnis-Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG--Jelang rapat paripurna pelantikan serta pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Jabar periode 2019-2024, Sekretariat DPRD Jabar melakukan rapat koordinasi persiapan teknis dengan melibatkan unsur-unsur terkait.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat Yedi Sunardi mengatakan acara pelantikan tersebut tidak akan berbeda jauh dengan pelantikan Anggota
DPRD Jabar sebelumnya.

"Rapat Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat rencananya akan dilaksanakan di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin 2 September 2019," katanya di Bandung, Rabu (21/8/2019).

Menurutnya dari persiapan yang sudah berjalan ada beberapa hal yang menjadi perhatian, salah satunya mengenai sektor pengamanan. Untuk menjaga kondusifitas jalannya pelantikan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian Daerah Jabar, Kodam III/Siliwangi, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan untuk persiapan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Gedung Merdeka.

"Adapun ruas jalan yang diperkirakan ditutup sementara selama acara berlangsung tersebut meliputi Jalan Asia Afrika mulai perempatan Jalan Tamblong sampai Jalan Soekarno. Jalan Braga mulai dari perempatan Jalan Naripan sampai Jalan Asia Afrika pun akan ditutup," tuturnya.

Terkait dengan penutupan ruas jalan dimaksud yang mungkin akan mengganggu aktifitas masyarakat, khususnya yang beraktifitas di sekitar Gedung Merdeka, Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

Selain akan dilangsungkan Rapat Paripurna Pelantikan serta Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024, juga akan dilakukan penetapan pimpinan sementara.

Adapun Pimpinan Sementara berdasarkan raihan kursi terbanyak di DPRD Provinsi Jawa Barat yaitu Ketua Sementara dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Wakil Ketua Sementara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Rencananya Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Periode 2019-2024
akan dihadiri kurang lebih 1.008 orang, terdiri dari unsur Forum Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat, Anggota DPR dan DPD RI Asal Jawa Barat, bupati dan walikota, serta ketua DPRD dan sekretaris DPRD kabupaten dan kota se-Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper