Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT JABAR: Ridwan Kamil Banggakan Raihan WTP

Jelang satu tahun kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, Jawa Barat mendapat berbagai penghargaan, baik nasional maupun internasional.
Ridwan Kamil/Bisnis-Wisnu Wage
Ridwan Kamil/Bisnis-Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—Jelang satu tahun kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, Jawa Barat mendapat berbagai penghargaan, baik nasional maupun internasional.

Yang terbaik, menurut Emil --begitu Ridwan Kamil-- disapa, adalah prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke delapan kalinya, dan predikat 'A' kali keempat dalam hal laporan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Berkat kekompakan, kerja keras, dan kerja sama yang baik dari semua pihak, tidak kurang setidaknya 46 penghargaan tingkat nasional telah dianugerahkan kepada Provinsi Jawa Barat, salah satunya WTP kedelapan dan predikat A untuk evaluasi SAKIP," ucap Emil di Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jabar dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-74 Jabar, Senin (19/8/2019).

Emil mengatakan, meski tidak menjadi tujuan utama, namun penghargaan-penghargaan yang didapat menjadi bukti kinerja yang prima dari Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar.

“Kita bersama mempunyai kinerja yang baik dan kompetitif dibandingkan provinsi lain. Semoga penghargaan-penghargaan tersebut menjadi kado terbaik bagi Jawa Barat dalam umurnya yang ke-74,” tambah Emil.

Selain WTP dan Predikat A SAKIP, penghargaan lain yang direngkuh Jabar adalah Anugrah Pandu Negeri kategori Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Baik, penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kategori Provinsi Informatif, serta Pemerintah Daerah Terinovatif.

Selain itu, kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum melahirkan penghargaan Platinum Provinsi Besar kategori Investasi dalam Indonesia Attractiveness Award (IAI) 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper