Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT JABAR: Ridwan Kamil Pimpin Apel Besar di Gasibu

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 tahun Pemerintah Provinsi Jawa Barat diawali dengan Apel Besar yang digelar di Lapangan Gasibu, Bandung, Senin (19/8/2019).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. JIBI/BISNIS/Wisnu Wage
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. JIBI/BISNIS/Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 tahun Pemerintah Provinsi Jawa Barat diawali dengan Apel Besar yang digelar di Lapangan Gasibu, Bandung, Senin (19/8/2019).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bertindak sebagai pembina upacara hadir bersama forum komunikasi pimpinan daerah Jabar, mantan Gubernur Solihin GP, Danny Setiawan, hingga M.Iriawan hadir bersama para perangkat kepala daerah dan ribuan ASN serta pejalar dan perwakilan organisasi kemasyarakatan.  

Peringatan HUT ke-74 tahun ini terbilang unik karena sebelum Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan sambutan, para mantan Gubernur Jabar memberikan petuah sesepuh. Dimulai dari Solihin GP, Danny Setiawan hingga M.Iriawan. Para sesepuh meminta agar seluruh komponen mendukung upaya Jabar menjadi provinsi juara lahir batin.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil sendiri menuturkan Jawa barat hari ini telah tumbuh pesat menjelma menjadi pusat industri, pusat pendidikan, pusat ekonomi kreatif, pusat inovasi dan pusat pariwisata. “Sehingga Jawa Barat dianugrahi provinsi paling mempesona  dan destinasi wisata halal unggulan,” tuturnya.

Jawa barat hari ini merupakan provinsi terbesar penduduknya dengan 48,7 juta jiwa dan diprediksi pada tahun 2021 akan mencapai 50 juta jiwa. “Tantangan terbesar kami sebagai penyelenggara negara adalah memberikan pelayanan optimal terhadap warga Jawa Barat yang jumlahnya 1.5 kali penduduk Malaysia,” katanya.

Menurutnya Jawa barat dengan identitas kesukuan Sunda, Melayu Betawi dan Cirebonmemiliki beragam potensi untuk mendorong keadilan dan pembangunan ekonomi. Jawa barat kata Gubernur juga dianugrahkan desa-desa dengan potensi alam luar biasa serta kota-kota yang memiliki potensi sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi.

“Pembangunan Jawa Barat membutuhkan pendekatan keseimbangan antara keadilan dan pertumbuhan ekonomi, pemahaman yang komprehensif antara desa dan kota, serta visi yang kuat tentang bagaimana melahirkan manusia Jawa Barat yang beriman, bahagia, dan berkualitas,” tuturnya.

Usai apel besar, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menuju lokasi pengundian Bjb “Nasabah Setia” dan pengundian untuk ASN Pemprov Jabra yang telah menikmati fasilitas kredit. Undian ini memberikan 5 unit kendaraan roda empat, 45 unit kendaraan roda dua, 15 tabungan dan 5 hadiah umroh. Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi mengatakan Program Penghargaan Nasabah Setia 2019 merupakan kelanjutan dari program Penghargaan Nasabah Setia yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015.

Selanjutnya gubernur dan para pejabat akan melangsungkan rapat paripurna di DPRD Jabar sebagai rangkaian HUT Pemprov Jawa Barat ke-47.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper