Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Cianjur Siapkan Ribuan Paket Daging Kurban

Pemkab Cianjur, Jawa Barat, menyiapkan ribuan paket daging kurban untuk dibagikan kepada warga tidak mampu di sejumlah wilayah dengan menyembelih 22 ekor hewan kurban.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIANJUR - Pemkab Cianjur, Jawa Barat, menyiapkan ribuan paket daging kurban untuk dibagikan kepada warga tidak mampu di sejumlah wilayah dengan menyembelih 22 ekor hewan kurban.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan ada 12 ternak sapi dan 10 kambing dari pejabat daerah serta perorangan yang akan berkurban melalui panitia kurban kabupaten.

"Saya pribadi berkurban dua ekor sapi untuk disembelih pantia kabupaten dan satu ekor lainnya di kampung halaman saya di Cugenang," katanya, Senin (12/8/2019).

Ia menjelaskan, daging kurban tersebut akan dibagikan kepada ribuan warga tidak mampu di wilayah perkotaan khususnya yang tinggal berdekatan dengan Kantor Pemkab Cianjur dengan sistem pembagian yang sudah disiapkan panitia.

"Harapan kami daging kurban yang tersedia, dapat dinikmati warga pada momentum Iduladha kali ini," katanya.

Ia berharap, momentum kurban kali ini dapat menjadikan warga Cianjur lebih agamis dan banyak berbagi. Sehingga pada saat berkurban sifat hewani dapat hilang dengan disembelihnya hewan sebagai bentuk berkurban atas harta dan dibagikan kepada warga.

"Momen Iduladha dan kurban ini, dapat menjadikan warga Cianjur terus baik dari segi akhlak dan perilaku, sehingga Cianjur yang lebih maju dan agamis dapat terwujud," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper