Ridwan Kamil Salat Iduladha di Lapangan Gasibu

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama ribuan jemaah melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Bandung, Minggu (11/8/2019).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 11 Agustus 2019  |  08:38 WIB
Ridwan Kamil Salat Iduladha di Lapangan Gasibu
Salat Iduladha di Lapangan Gasibu - Bisnis/Wisnu Wage
Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama ribuan jemaah melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Bandung, Minggu (11/8/2019).
Sebelum salat digelar Ridwan Kamil memberikan sambutan dan mengaku berbahagia jumlah hewan kurban yang dipotong  warga Jabar tahun ini meningkat. 
"Setiap tahun kurban kita meningkat. Artinya ekonomi kita juga meningkat, masyarakat sejahtera. Yang dulunya gak bisa kurban, sekarang bisa," katanya.
Menurutnya Iduladha mengingatkan umat muslim pengorbanan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail. Menurutnya pengorbanan itu bisa ditiru di masa kini demi kemaslahatan bersama."Hari ini kita harus berani melakukan pengorbanan untuk kemaslahatan umat," paparnya.
Ini merupakan salat Iduladha pertama Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar. Salat juga turut dihadiri Sekda Jabar Iwa Karniwa yang tengah cuti karena perkara hukum dan sejumlah pejabat Pemprov Jabar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
iduladha

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top