Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Kurban di Bandung, Tahun Depan Baru Keliling Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana kurban pada Iduladha 2019 ini di Kota Bandung.
Ridwan Kamil/Bisnis-Wisnu Wage
Ridwan Kamil/Bisnis-Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana kurban pada Iduladha 2019 ini di Kota Bandung.

Ridwan Kamil mengatakan dirinya masih mencari tempat untuk memotong hewan kurban di Kota Bandung. Karena ini merupakan Iduladha pertama dirinya sejak berstatus gubernur, maka agenda dilakukan di Kota Bandung.

“Setahun ini tetap kurban di Bandung kemungkinan tempat masih dicarikan tapi idenya nanti setelah tahun depan mau keliling Jawa Barat untuk mendekatkan diri Gubernur dengan warga se-Jabar,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (8/8/2019).

Selain berkurban, dirinya pun mengaku belum mengetahui akan mengikuti jadwal salat Id di mana. Sementara untuk hewan kurban, pihaknya memastikan akan berkurban sapi dimana salah satunya akan dititipkan di Masjid Raya Alun-Alun Bandung.

“Jadi tidak hanya satu sapi tapi ada beberapa,” ujarnya.

Dia berharap pada Iduladha tahun ini ada peningkatan jumlah kurban guna mengindikasikaniIndikator peningkatan ekonomi yang jauh lebih baik. Gubernur mengaku dirinya juga memonitor hewan kurban rupanya lebih banyak via online.

“Itu mengindikasikan para pengkurban menggunakan metode baru dalam memberikan kurbannya termasuk ke lokasi yang diharapkan. Dan kita juga berharap dokter dan petugas kesehatan yang dikirim dari Pakuan sampai hari ini belum ada catatan negatif mudah-mudahan tidak ada masalah kesehatan hewan kurban yang datang di perlintasan suplai hewan ternaknya dari luar Jabar,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper