Pemkot Bandung Mulai Tata PKL Cicadas Pertengahan Agustus

Pemerintah Kota Bandung akan mulai menata Pedagang Kaki Lima (PKL) Cicadas pertengahan Agustus 2019 ini.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  16:53 WIB
Pemkot Bandung Mulai Tata PKL Cicadas Pertengahan Agustus
Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Kota Bandung akan mulai menata Pedagang Kaki Lima (PKL) Cicadas pertengahan Agustus 2019 ini.

Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebutkan, Pemkot Bandung memiliki kesepemahaman dengan Persatuan Pedagang Kaki Lima (PKL) Cicadas perihal teknis penataan tersebut.

"Jika tidak ada halangan, pengerjaan penataan secara bertahap bisa dimulai pertengahan Agustus ini," ujar Yana, Selasa (6/8).

Yana berharap, penataan ini sekaligus menjadi kado Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Perkembangan proses penataan PKL Cicadas saat ini kata Yana, Pemkot Bandung bersama PT. Telkomsel tengah mematangkan desain.

Selain itu, Yana menyebut, penataan akan mempercantik wajah Pasar Cicadas. Tak hanya dari aspek kebersihannya saja tetapi juga dari aspek lalu lintas.

Mengenai penataan PKL, Pemkot Bandung bersama PT. Telkomsel sudah menyiapkan 301 kios untuk 602 pedagang. Setiap satu kios nantinya diperuntukkan untuk dua pedagang.

Sementara itu, Ketua Cicadas Insun Pituin Sunda Asli (Cipas), Suherman memastikan, forum PKL Cicadas sudah sepaham dengan Pemkot Bandung mengenai penataan Pasar Cicadas.

"Kang Yana seingat saya sudah dua kali meninjau lokasi. Sehingga saya yakin beliau tahu persis situasi di lapangan," ujar Suherman.

Ia mewakili seluruh PKL di Pasar Cicadas berharap, penataan akan membuat Pasar Cicadas menjadi alternatif destinasi wisata belanja baik itu bagi wisatawan lokal maupun dari luar Bandung.

"Semoga hadirnya kami bisa membantu promosi Kota Bandung untuk didatangi wisatawan," katanya. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemkot bandung

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top