Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Jabar Siapkan Rp50 Miliar Untuk Beasiswa S1,S2 dan S3

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan beasiswa senilai Rp50 miliar untuk pendidikan S1, S2, dan S3.
Beasiswa/ilustrasi
Beasiswa/ilustrasi

Bisnis.com,BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan beasiswa senilai Rp50 miliar untuk pendidikan S1, S2, dan S3.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika mengatakan pendaftaran beasiswa akan dibuka mulai Agustus sampai September 2019.

“Beasiswa ini dianggarkan untuk mencetak para pemimpin masa depan, sehingga diberi nama Jabar Future Leader Scholarship 2019,” katanya di Bandung, Kamis (18/7/2019).

Dewi melansir sejumlah syarat yakni peserta adalah pemilik KTP dari kota atau kabupaten di Jawa Barat. Syarat lainnya adalah mahasiswa atau mahasiswi ini kuliah di 10 perguruan tinggi yang telah menandatangani MoU dengan Pemprov Jabar mengenai program ini, di antaranya Unpad, UPI, ITB, dan Universitas Pasundan.

"Haruslah yang sudah diterima di antara 10 perguruan tinggi tersebut dan pastinya terakreditasi A. Kemudian minimal IPK 3.00. Ada juga beasiswa tugas akhir," katanya.

Peminat beasiswa ini,cukup memberikan identitas diri, catatan nilai akademik, proposal pengajuan beasiswa, atau surat keterangan tugas akhir. Pengajuan dikirimkan ke email [email protected].

"Yang jelas pendaftar ini tidak boleh yang sudah mendapat beasiswa dari lembaga lain. Kami sedang menyusun persyaratan lainnya dan jalur pendaftarannya," kata Dewi.

Menurutnya program ini tidak hanya untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu, namun juga untuk masyarakat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper