Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Bandung Akan Dapat Bantuan Rp141 Miliar dari Pemprov Jabar

Kota Bandung akan menerima bantuan dana sebesar Rp141 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat di tahun anggaran 2020 mendatang. Bantuan tersebut diberikan untuk pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, dan infrastruktur.
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kanan)/Bisnis-Dea Andriyawan
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kanan)/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Kota Bandung akan menerima bantuan dana sebesar Rp141 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat di tahun anggaran 2020 mendatang. Bantuan tersebut diberikan untuk pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, dan infrastruktur.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, pembangunan di Kota Bandung bisa berjalan dengan baik," ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Kamis (11/7).

Menurut Oded, bantuan tersebut diberikan berdasarkan 9 usulan yang diajukan Pemkot Bandung. Namun sesuai pesan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dana tersebut harus dipergunakan sesuai skala prioritas.

"Memang ada sedikit koreksi dari gubernur. Nanti akan kita lihat lagi skala prioritasnya," tutur Oded.

Sementara itu, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengungkapkan, Pemerintah Kota Bandung sebenarnya mengajukan bantuan anggaran hingga Rp. 1 triliun kepada Pemprov Jabar. Jumlah tersebut cukup besar karena sesuai dengan kebutuhan pembangunan di Kota Bandung.

"Tetapi Pemprov Jabar baru memberikan Rp141 miliar untuk 9 usulan Pemkot Bandung," ujar Ahyani.

Dari bantuan sebesar Rp.141 miliar yang akan disalurkan pada tahun 2020, Ahyani menjelaskan, di antaranya untuk pengembangan dan pembangunan pariwisata, kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

"Salah satunya untuk pembangunan kantor Inspektorat Kota Bandung," tuturnya.

Agar lebih tepat sasaran, Ahyani mengaku akan mengkaji lebih detail dengan melibatkan tim teknis Bapelitbang Kota Bandung.

"Tentu akan kita kaji lagi agar bantuan bisa lebih optimal," katanya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper