Jemaah Haji Asal Jabar Diingatkan Tidak Lupa Minum

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari meminta jemaah haji asal Provinsi Jawa Barat mewaspadai cuaca terik yang tengah terjadi di Arab Saudi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  13:28 WIB
Jemaah Haji Asal Jabar Diingatkan Tidak Lupa Minum
Pelaksanaan ibadah haji di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. - Reuters
Bisnis.com,BANDUNG-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari meminta jemaah haji asal Provinsi Jawa Barat mewaspadai cuaca terik yang tengah terjadi di Arab Saudi.
Ineu mengatakan jemaah diminta untuk menjaga kondisi fisik agar tetap sehat dan lancar menjalankan ibadah di sana. "Saya imbau untuk seluruh jemaah calon haji asal Jawa Barat untuk senantiasa menjaga kondisi fisik di sana," katanya di Bandung, Kamis (11/7/2019).
Menurutnya cuaca ekstrem akan dihadapi jemaah haji di sana selain cuaca panas, kemungkinan gelombang panas bisa terjadi. Ineu meminta jemaah memperhatikan asupan mineral selama beribadah. "Harus banyak minum karena ada gelombang panas," tuturnya.
Berdasarkan pengalamannya menunaikan ibadah haji tahun lalu, kata Ineu, banyak jemaah calon haji yang lupa menjaga kondisi fisiknya seperti makan karena terlalu fokus beribadah. "Jaga kesehatan itu penting karena saking takjub dan khusuk nya bisa haji bisa ibadah di sana sampai suka lupa makan. Banyak jemaah yang daripada balik ke maktab akhirnya hanya di masjid saja. Tidak berpikir perut kosong," tuturnya.

Meski begitu, pihaknya mendoakan kepada seluruh jemaah calon haji asal provinsi ini supaya diberikan kelancaran selama menjalankan ibadahnya.

"Saya mengajak seluruh warga Jawa Barat juga untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita diundang oleh Allah untuk menjalankan ibadah haji tahun supaya mereka senantiasa diberikan kelancaran dalam beribadah dan menjadi haji yang mabrur," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ibadah Haji

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top