Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Hadirkan 5 Fitur Keamanan Terbaru

Grab menghadirkan lima fitur keamanan terbaru.
Head of Area Grab Jawa Barat, Yose Tireza Arizal/Novianti Siswandini
Head of Area Grab Jawa Barat, Yose Tireza Arizal/Novianti Siswandini

Bisnis.com, BANDUNG – Grab menghadirkan lima fitur keamanan terbaru.

Head of Area Grab Jawa Barat, Yose Tireza Arizal mengatakan lima fitur ini dihadirkan untuk mencapai nol insiden pada jumlah kecelakan yang dapat dicegah serta mengutakan perlindungan terhadap penumpang dan mitra pengemudi perempuan di transportasi online.

“Lima fitur keamanan itu antara lain penyamaran nomor telepon pemanggil, free call, verifikasi wajah pelanggan dan pengemudi melalui swafoto, tombol darurat dan bagikan lokasi perjalanan,” ujar Yose, Rabu (3/7/2019).

Yose menjelaskan, melalui fitur penyamaran nomor telepon pemanggil Grab akan menggunakan nomor telepon virtual dalam setiap perjalanan yang dilakukan melalui aplikasi.

Jadi, mitra pengemudi dan penumpang tidak akan memiliki akses untuk nomor telepon pribadi masing-masing. Fitur ini telah diluncurkan untuk seluruh layanan transportasi Grab di seluruh Indonesia.

Melalui fitur free call, penumpang dan pengemudi bisa melakukan panggilan gratis dalam aplikasi Grab. Selain menjaga keamanan dan privasi, fitur ini juga memberikan kemudahan komunikasi setelah penumpang memesan kendaraan.

“Fitur lainnya, penumpang yang tergabung dalam Grab untuk pertama kalinya harus melakukan verifikasi wajah secara langsung sebagai bentuk identifikasi sebelum mereka memesan kendaraan mereka untuk pertama kalinya. Pengemudi juga diwajibkan melakukan verifikasi wajah secara berkala untuk dapat masuk ke dalam aplikasi mereka,” katanya.

Fitur tombol darurat, lanjut Yose, memungkinkan para penumpang untuk mendaftarkan tiga kontak darurat dalam aplikasi Grab.

Apabila terjadi keadaan darurat saat melakukan perjalanan, penumpang dapat menekan tombol "Darurat" dan sistem Grab akan secara otomatis mengirimkan pesan peringatan kepada kontak darurat yang sudah didaftarkan.

Sementara itu, melalui fitur bagikan lokasi perjalanan, para penumpang dapat membagikan tautan yang terhubung pada perjalanannya bersama Grab kepada orang-orang terdekat yang dapat dipantau secara real-time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper