Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MUDIK 2019: Telepon 112 Jika Membutuhkan Bantuan di Wilayah Purwakarta

Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  11:32 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com,PURWAKARTA--Menjelang arus mudik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta menyiapkan petugas jaga di Ruang Command Center Ogan Lopian. 

Petugas jaga tersebut akan bertugas memantau arus lalu lintas melalui CCTV serta melayani masyarakat dalam kondisi darurat.

"Kita siapkan petugas baik yang memantau arus lalu lintas melalui CCTV, ataupun masyarakat yang membutuhkan pelayanan kegawat daruratan misalnya butuh Ambulance bisa terlayani, " ujar Ida di Purwakarta, Jumat (24/5/2019).

Menurut Ida, petugas jaga tersebut sengaja disiapkan untuk membantu kelancaran dan kenyamanan masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman.

"Ya salah satu tugas kita dalam memberikan kenyamanan pada masyarakat,"ucapnya.

Selain itu keberadaan Call center 112 dan adanya aplikasi ogan lopian diharapkan dapat membantu masyarakat yang akan mudik, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan secara darurat misalnya membutuhkan Ambulance, bantuan petugas damkar dan lainnya.

Adapun untuk pelayanan, Ida menuturkan petugas ini akan dibagi dalam beberapa shift, sehingga petugas yang berjaga senantiasa bisa memberikan pelayanan dalam 24 jam.

"Nanti dibagi shiftnya, sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan akan terakomodir, baik melalui call center 112 maupun aplikasi ogan lopian," jelas Ida.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top