Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MMKSI
MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan capaian penjualan yang cukup positif sepanjang kuartal I/2019. Penjualan ritel kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi mencapai 34.100 unit.

Kontribusi terbesar disumbangkan oleh Xpander, di mana sejak diluncurkan pada Agustus 2017, produk ini telah membukukan penjualan ritel sebanyak 100.000 unit. Pada kuartal I/2019, Xpander berhasil mendominasi 31,4% segmen small MPV dengan total penjualan 17.902 unit.

Pada pasar kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV), Pajero Sport memimpin pasar middle SUV 4x2 pada basis ritel dengan pangsa pasar sebesar 45,7%. Mobil bongsor ini memimpin pasar dengan penjualan 471 unit pada Januari-Maret 2019.

Sedangkan untuk segmen kendaraan niaga ringan, Mitsubishi berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 10.537 unit. Capaian ini mendapatkan kontribusi terbesar dari segmen pick up small class 4x2 yaitu model L300 yang tetap menjadi pemimpin pasar dengan market share 76,7%.

Sepanjang kuartal I/2019, L300 berhasil meraih penjualan sebanyak 6,802 unit. Kemudian diikuti oleh Triton dengan pangsa pasar 61,1%.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI mengatakan, pada awal tahun ini produk Mitsubishi mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat, terutama untuk Xpander, Pajero Sport, Triton, dan L300.

"Capaian ini juga telah mengantarkan MMKSI menjadi distributor nomor satu dalam sales performance untuk penjualan Mitsubishi Motors Global pada April 2018–Maret 2019," kata dia, Senin (15/4/2019).

Sebagai upaya mempermudah konsumen untuk mendapatkan layanan terbaik, MMKSI terus memperluas jaringan diler kendaraan penumpang dan niaga ringannya di seluruh Indonesia.

Sejak April 2019, telah beroperasi 143 diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di seluruh Indonesia, dan masih akan terus bertambah hingga 153 diler hingga akhir Maret 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper